Cara Mudah Memasang Lampu di Pohon Natal Agar Terlihat Keren

Jumat, 24 Desember 2021 | 11:42 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cara Mudah Memasang Lampu di Pohon Natal Agar Terlihat Keren

ILUSTRASI. Dekorasi dan lampu pohon natal.


NATAL -Jakarta. Pohon Natal merupakan salah satu kebiasaan yang identik dengan Hari Raya Natal. Nuansa Natal menjadi lebih kental di dekorasi pohon natal yang bagus.

Beberapa orang mungkin memilih untuk membeli pohon Natal yang sudah jadi beserta dekorasinya. Namun, terkadang ada juga sebagian orang yang membuat pohon Natal nya sendiri, dekorasi, memasang lampunya sampai sebuah pohon natal jadi dengan kreativitasnya sendiri.

Hal tersebut terkadang membuat pohon Natal yang dibuat menjadi lebih unik. Namun, saat membuat pohon natal tidak jarang juga seseorang membuat pohon Natal yang kurang bagus dekorasinya atau lampu yang dipasang di pohon Natal tersebut. 

Baca Juga: Apa itu Daging Brisket? Ketahui 4 Hal Berikut Sebelum Memasaknya

Khususnya saat memasang lampu Natal, terdapat trik agar pohon Natal terlihat lebih keren dan nampak dibuat oleh orang yang profesional.

Mengacu pada Real Simple, berikut cara mudah memasang lampu di Pohon Natal:

1. Sebelum anda mulai, colokkan lampu untuk memeriksa apakah semua bohlam berfungsi. Lalu, biarkan selama anda membuat pohon natal sehingga anda dapat melihat tampilannya di pohon sehingga dapat mengetahui bagian pohon yang gelap tidak terkena cahaya lampu.

2. Horizontal adalah cara paling tradisional untuk memasang lampu pohon Natal. Untuk memberikan tampilan yang keren pada pohon Natal, ikat sedikit secara acak, untuk memberi lampu Anda nuansa yang lebih organik dan alami 

3. Jika saat memasang lampu ada bagian yang mati saat proses menyambungkan, sembunyikan bagian tersebut di bagian yang tidak tersorot oleh lampu. Selain itu sembunyikan juga saklar lampu di bagian dalam pohon. 

Baca Juga: Adidas Kolaborasi dengan Xbox Rilis Sepatu Spesial Ulang Tahun ke-20, Ini Harganya

4. Jika posisi lampu tidak tergantung persis di tempat yang Anda inginkan, disarankan untuk membungkus kabel bunga kecil dengan kawat dan kaitkan ke cabang untuk menahannya di tempat yang diinginkan. Lalu, tekuk ujung kabel yang longgar ke arah belakang pohon untuk mencegah kosleting.

5. Lalu selanjutnya jika pohon Natal anda memiliki cabang yang terkulai atau tidak menarik, cukup cabut dengan memotongnya dari belakang dengan gunting

Itulah beberapa tips dan cara mudah memasang lampu Natal. Selamat Natal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru