Cara Silence WhatsApp Ketika Mendapat Telepon dari Nomor Tak Dikenal

Kamis, 22 Juni 2023 | 15:57 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Silence WhatsApp Ketika Mendapat Telepon dari Nomor Tak Dikenal

ILUSTRASI. Cara Silence WhatsApp Ketika Mendapat Telepon dari Nomor Tak Dikenal


Cara Silence WhatsApp - Begini cara silence atau bisukan WhatsApp ketika mendapat telepon atau panggilan dari nomor tak dikenal. Anda dapat memanfaatkan fitur terbaru yang ada di menu Privasi, lalu pilih Calls atau Panggilan, terakhir aktifkan Silence unknown callers.

Belum lama ini WhatsApp mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan silence atau bisukan ketika mendapatkan telepon dari nomor yang tak dikenal.

Fitur ini tentu saja berguna bagi pengguna WA yang tidak ingin terganggu, sekaligus memberikan ruang privasi dengan lapisan tambahan ini. 

Meskipun enksripsi end-to-end telah diterapkan, pihak WhatsApp terus menambahkan lebih banyak lapisan privasi di atasnya, termasuk Kunci Chat yang beberapa waktu lalu diluncurkan, Pesan Wementara hingga pemblokiran screenshot atau tangkap layar.

Lebih dari itu, WhatsApp kembali menambahkan lapisan privasi baru di aplikasi tersebut yang memungkinkan pengguna untuk Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi.

Baca Juga: Berguna Banget! Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Bisukan Nomor Tak Dikenal, ini Penjelasan

Penjelasan Fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal di WhatsApp

Fitur WhatsApp baru bisukan telepon nomor tak dikenal

Fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal di WhatsApp didesain untuk memberi pengguna privasi dan kontrol lebih besar atas panggilan masuk. Fitur ini membantu menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang tidak dikenal secara otomatis guna meningkatkan perlindungan.

Panggilan ini tidak akan berdering di ponsel atau HP Anda, tetapi akan terlihat di daftar Panggilan. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui panggilan tersebut berasal dari seseorang yang penting atau bukan.

Setelah mengetahui penjelasan tentang fitur bisukan penelepon tidak dikenal, kira-kira bagaimana cara mengaktifkan fitur tersebut? Berikut ini cara menaktifkan fitur silence atau bisukan ketika mendapatkan telepon atau panggilan dari nomor yang tidak dikenal.

Baca Juga: Genshin Impact Cloud Game Failed to Launch, ini Penjelasan dan Cara Mengatasinya

Cara mengaktifkan fitur silence atau bisukan telepon dari nomor yang tidak dikenal:

  1. Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp di HP Anda
  2. Ketuk titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Setelan atau Settings, letaknya di posisi paling bawah
  3. Selanjutnya pilih Privasi (icon gembok)
  4. Scroll ke bawah dan temukan menu Panggilan atau Calls
  5. Geser tombol Bisukan penelepon tidak dikenal untuk mengaktifkan fitur tersbut

Jika tombol sudah digeser, maka akan berwarna hijau yang artinya fitur tersebut telah aktif.

Mudah, bukan? Jangan lupa update aplikasi WhatsApp Anda ke versi terbaru agar dapat menggunakan fitur-fitur yang kekinian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru