Catat 5 Buah yang Tidak Mudah Busuk untuk Perjalanan Jauh

Jumat, 05 April 2024 | 15:19 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Catat 5 Buah yang Tidak Mudah Busuk untuk Perjalanan Jauh

ILUSTRASI. Apel jadi buah yang tidak mudah busuk


KESEHATAN - JAKARTA. Simak daftar buah yang tidak mudah busuk untuk perjalanan jauh. Membawa buah yang tidak mudah busuk selama perjalanan memiliki banyak manfaat.

Hal ini dapat meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan Anda selama perjalanan.

Buah memang tidak murah, dan Anda pasti ingin bisa menikmati semua buah yang Anda beli sebelum terlambat.

Dengan memilih buah-buahan yang bertahan paling lama, termasuk jeruk dan buah beri yang lebih sehat, dapat membantu Anda selalu menyiapkan buah segar dan murni.

Baca Juga: Catat 8 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan, Bisa Bikin Kulit Glowing & Cegah Kanker

Manfaat buah

Buah buahan

Berikut adalah beberapa manfaat membawa buah yang tahan lama:

  • Asupan Nutrisi: Buah-buahan yang tahan lama seperti apel, jeruk, dan anggur kaya akan nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan serat. Mengonsumsi buah-buahan ini dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda selama perjalanan.
  • Pilihan Camilan Sehat: Membawa buah-buahan yang tahan lama sebagai camilan sehat dapat membantu menghindari keinginan untuk mengonsumsi camilan yang kurang sehat seperti cokelat atau keripik. Ini membantu menjaga pola makan Anda tetap sehat selama perjalanan.
  • Menjaga Keseimbangan Energi: Buah-buahan yang tahan lama seringkali mengandung gula alami yang dapat memberikan energi cepat dan tahan lama. Ini membantu menjaga keseimbangan energi Anda selama perjalanan tanpa menyebabkan lonjakan gula darah yang tidak sehat.
  • Mencegah Dehidrasi: Buah-buahan seperti mentimun dan semangka memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga membantu menjaga tubuh Anda terhidrasi selama perjalanan. Ini penting terutama jika Anda melakukan perjalanan dalam cuaca panas atau menghabiskan banyak waktu di luar ruangan.
  • Praktis dan Mudah Dibawa: Buah-buahan yang tahan lama cenderung tahan lebih lama tanpa memerlukan pendinginan atau perawatan khusus. Ini membuatnya menjadi pilihan camilan yang praktis dan mudah dibawa saat melakukan perjalanan jauh.

Lalu, apa saja buah yang tahan lama untuk dibawa perjalanan jauh? Cek daftar selengkapnya dilansir dari laman Real Simple.

Baca Juga: 9 Metode Cepat Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Ada Trik 60 Detik

1. Buah Apel

Semua jenis apel bisa tetap renyah selama berbulan-bulan, terutama saat dalam kondisi baru saja memetiknya dari pohonnya.

Apel yang disimpan di atas meja akan bertahan selama sekitar satu minggu (jika dijauhkan dari sinar matahari langsung), tetapi apel utuh yang didinginkan dan dibungkus dengan tisu basah dapat disimpan di dalam rak selama sekitar enam minggu.

2. Buah Jeruk

Dengan memilih jeruk, buah ini dapat bertahan selama dua minggu atau lebih, jeruk tersebut perlu disimpan di lemari es.

Simpan dalam keadaan longgar atau di dalam kantong jaring, sehingga dapat bernapas, di dalam laci yang lebih rapi, dan diputar sesering mungkin, agar oksigen tetap mengalir.

Cara ini bisa dilakukan pada semua jenis jeruk, termasuk jeruk bali dan lemon.

3. Buah Blewah

Blewah bisa bertahan hingga berminggu-minggu, tergantung seberapa matangnya saat Anda membelinya. Biarkan melon matang di atas meja, atau perlambat proses pemasakan dengan menyimpan melon utuh di lemari es.

Setelah melon matang, melon akan bertahan beberapa hari lagi sebelum dipotong. Dan setelah melon dipotong, irisannya akan bertahan 3-4 hari lagi jika disimpan dalam wadah penyimpanan makanan kedap udara.

Anda bisa bekukan sisa makanan setelah mulai lunak untuk smoothie berikutnya.

4. Buah Stroberi

Salah satu buah beri yang paling tahan lama, stroberi segar bisa bertahan selama seminggu atau lebih. Mulailah dengan memeriksa kemasan stroberi Anda untuk mencari tanda-tanda pembusukan dan membuang yang buruk.

Kemudian, lapisi wadah atau stoples kedap udara dengan tisu kering, tambahkan stroberi di atasnya, dan tutup. Simpan di lemari es.

5. Blueberry

Blueberry berumur sepuluh hari masih bisa sangat, sangat enak! Anda sebaiknya menyimpan blueberry dalam wadah yang memiliki aliran udara, seperti wadah berisi buah yang lapang.

Lapisi dengan handuk kertas untuk menyerap kelembapan ekstra, dan simpan di rak di lemari es untuk mencegah aliran udara terbaik. cetakan apa pun.

Demikian rekomendasi buah yang tidak mudah busuk untuk perjalanan jauh mudik lebaran Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru