Ingin tahu cara menghilangkan bibir hitam? Coba 7 bahan ini

Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:30 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ingin tahu cara menghilangkan bibir hitam? Coba 7 bahan ini


KESEHATAN - JAKARTA. Bagi sebagian orang, memiliki warna bibir yang gelap bisa mengganggu penampilan. Cara menghilangkan bibir hitam memang bisa Anda lakukan dengan memakai lipstik. Namun, hal itu hanya bersifat sementar. Daripada menggunakan lipstik, cobalah untuk memakai bahan-bahan alami.

Penyebab bibir hitam ada beraneka ragam. Beberapa di antaranya adalah paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, dan penumpukan sel kulit mati. Anda perlu menggunakan bahan-bahan dalam artikel ini secara rutin supaya warna bibir lebih cerah.

Sebelum memakainya secara teratur, usahakan untuk mengujinya dulu. Apabila setelah memakai bahan alami ini tak muncul alergi apa pun, Anda bisa melanjutkan pemakainnya secara rutin. Supaya hasilnya lebih maksimal, rutin berkonsultasi ke dokter juga bisa Anda lakukan.

Susu dan Kunyit

Susu dan kunyit bisa dikombinasikan untuk mencerahkan warna bibir Anda, lo. Melansir Kama Ayurveda (kamaayurveda.com), Anda perlu mencampur ½ sdt bubuk kunyit dan 1 sdt susu. Aduk rata sampai berbentuk pasta lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 5 menit sebelum Anda membilasnya dengan air.

Baca Juga: 9 Bahan alami yang bisa Anda pakai sebagai masker bibir

Gula dan Madu

Cara menghilangkan bibir hitam dengan bahan alami, misalnya madu.

Cara menghilangkan bibir hitam berikutnya yang layak Anda coba adalah dengan memanfaatkan madu dan gula. Campur dua bahan itu dengan perbandingan yang sama. Setelah benar-benar teraduk rata, gosokkan masker itu pada bibir secara perlahan.

Lakukan langkah itu selama satu menit kemudian diamkan masker bibir itu selama beberapa menit. Selanjutnya, bilas dengan air. Untuk mendapat hasil yang efektif, usahakan untuk menggunakan madu dan gula sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Gula dan Lemon

Selain dikombinasikan dengan madu, gula juga cocok dicampur dengan lemon sebagai cara menghilangkan bibir hitam. Pertama, taburkan gula pada irisan lemon. Lalu, gosokkan irisan lemon itu pada bibir selama dua sampai tiga menit.

Baca Juga: Cara membuat masker kopi ini ternyata gampang banget, lo

Madu dan Stroberi

Stroberi, madu, dan bahan alami yang lain dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bibir hitam.

Kama Ayurveda mengatakan bahwa stroberi dan lemon bisa jadi pemerah bibir. Caranya pun mudah. Anda perlu menghaluskan stroberi terlebih dahulu lalu tambahkan 1 sdt madu. Aplikasikan campuran bahan alami itu pada bibir sebanyak tiga hingga empat kali dalam satu minggu.

Lidah Buaya

Supaya warna bibir tak hitam, cobalah untuk rutin memakai lidah buaya. Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak zaitun atau minyak kelapa dalam gel lidah buaya untuk memaksimalkan efeknya. Rutin gunakan bahan alami itu sebagai pelembab bibir.

Selanjutnya: Cara memerahkan bibir secara alami, efektif dan mudah dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru