Kumpulan Ucapan Selamat Memperingati Maulid Nabi 2022 yang Mengandung Doa dan Harapan

Jumat, 07 Oktober 2022 | 14:48 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Kumpulan Ucapan Selamat Memperingati Maulid Nabi 2022 yang Mengandung Doa dan Harapan

ILUSTRASI. Ucapan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.


HARI RAYA KEAGAMAAN - Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini akan diperingati pada 12 Rabiul Awal atau pada Sabtu, 8 Oktober 2022. Salah satu cara merayakan Maulid Nabi bisa dengan saling memberikan ucapan Selamat Maulid Nabi. 

Ucapan Maulid Nabi 2022 pun bisa diberikan kepada saudara, teman, kerabat, maupun keluarga. Ucapan selamat memperingati Maulid Nabi bisa berisi dengan doa serta harapan kita bagi mereka. 

Sebelumnya, seperti dirangkum dari laman NU Online, Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LF PBNU) telah menetapkan bahwa 1 Rabiul Awal 1444 H jatuh pada Selasa, 27 September 2022. 

Berdasarkan penetapan tersebut, maka Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal akan jatuh pada Sabtu, 8 Oktober 2022 M.

Lantas, seperti apa contoh ucapan Maulid Nabi 2022? 

Baca Juga: ​Maulid Nabi Tanggal Berapa? Ini Kisah Maulid Nabi Muhammad SAW

Kumpulan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi 2022

Dirangkum dari laman Quoteupdates.com dan Kompas.com, berikut adalah kumpulan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi 2022:

  1. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 2022. 
  2. Suka cita untuk umat muslim merayakan hari Maulid Nabi 2022. 
  3. Selamat Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 2022 untuk seluruh umat muslim. 
  4. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 2022. Semoga damai selalu menyertai kita semua. 
  5. Selamat Maulid Nabi SAW 1444 H. Kegembiraan telah datang dengan kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus. Semoga banyak makna yang kita dapat dalam memperingatinya. 
  6. Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H. Jadikan Maulid Nabi Muhammad sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meneladani kehidupan Nabi Muhammad agar selamat dunia dan akhirat. 
  7. Selamat merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal. Di hari maulid ini, semoga kita selalu memperoleh syafaat serta mampu meneladani akhlakul karimah beliau. 
  8. Mari wujudkan kepedulian sosial sesuai sunah yang diajarkan oleh Rasullah. Selamat hari Maulid Nabi Muhammad SAW. 
  9. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal. Mari jadikan momen yang besar ini untuk mempererat tali persaudaraan setiap muslim. 
  10. Selamat Maulid Nabi SAW 1444 H. Jadikan keteladanan Rasulullah sebagai motivasi untuk berjuang serta peduli terhadap negara. 
  11. Selamat Maulid Nabi SAW 1444 H 2022! Muhammad menunjukkan kepada kita kepatuhan dan kesetiaan, hak, kebenaran, belas kasihan dan hati nurani, keadilan, kebajikan, kesabaran dan toleransi dengan kehidupan teladannya. 
  12. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal, yang merupakan hari kelahiran sang suri tauladan yang mampu menyinari kegelapan umat. 
  13. Wujudkan jalinan ukhuwah Islamiyah dan menuju masyarakat yang tentram. Selamat Maulid Nabi SAW 1444 H. 
  14. Rasulullah adalah suri teladan yang mampu menunjukan kepada kita tentang kebaikan, kewajiban, hak, kebenaran, keadilan, kesabaran, toleransi, serta hati nurani melalui akhlakul karimahnya. 
  15. Allah berfirman, “Sesungguhnya telah ada dalam diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS: Al-Ahzab [33]: 21). 
  16. Semoga Anda sekeluarga selalu berbahagia dan teladanilah akhlak Rasulullah. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. 
  17. Semesta ini berseri, penuh suka cita dan bahagia menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 
  18. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW 2022. Kelahiran Nabi kita adalah harapan untuk kebahagiaan abadi semua umat manusia. 
  19. Selamat Maulid Nabi SAW 1444 H. Kegembiraan telah datang dengan kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus. 
  20. Terima kasih ya Allah, Engkau telah mengutus kekasih-Mu Nabi Muhammad SAW. Beliau penyempurna akhlak kami, beliau menjadi rahmat bagi alam.
  21. Semoga ajaran mulia Nabi Muhammad SAW menyebarkan kerukunan, persaudaraan, dan kedamaian. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW. 
  22. Sebagai umat Islam kita harus bersyukur Allah telah mengirimkan Nabi Muhammad SAW yang membimbing dan memberikan suri tauladan. Selamat Maulid Nabi Muhammad SAW.
  23. Semoga Allah menjadikan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai hari yang penuh berkah bagi kita semua. 
  24. Semoga pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW membuat hati kita dipenuhi cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. 
  25. Semoga saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Allah memberikan ampunan dan meninggalkan segala kebodohan kita. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. 
  26. Harapan saat Maulid Nabi Muhammad SAW adalah mencapai kecintaan dan kedekatan kepada Rasulullah. 

Demikian kumpulan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru