Menyehatkan, ini daftar makanan yang mengandung karbohidrat

Kamis, 18 November 2021 | 07:48 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Menyehatkan, ini daftar makanan yang mengandung karbohidrat

ILUSTRASI. Jagung adalah salah satu makanan yang mengandung karbohidrat.


KESEHATAN - JAKARTA. Karbohidrat adalah salah satu nutrisi penting yang Anda butuhkan supaya tubuh tetap berfungsi dengan baik. Supaya nutrisi itu bisa terpenuhi, Anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat secara teratur.

Ubi manis termasuk sumber karbohidrat yang cukup mudah untuk Anda temukan. Mengutip dari Medical News Today (medicalnewstoday.com), satu ubi manis panggang berukuran sedang mengandung karbohidrat sebanyak 23.61 g.

Tidak berhenti sampai di situ, ubi manis juga menyimpan banyak nutrisi lain, misalnya vitamin A dan vitamin C. Nah, di bawah ini, Anda bisa menemukan sumber karbohidrat lain yang bisa menyehatkan tubuh Anda.

Jagung

Jagung adalah sumber karbohidrat selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan. Anda bisa mendapat 25 g karbohidrat dari mengonsumsi 100 g karbohidrat. Di porsi yang sama, Anda bisa mendapat 3.36 g protein, vitamin C, dan segudang vitamin serta mineral yang lain.

Baca Juga: 3 Cara sederhana terbukti cegah gula darah tinggi, minum air putih lebih banyak

Oatmeal

Makanan yang mengandung karbohidrat adalah oatmeal.

Apakah Anda suka makan oatmeal? Ternyata, oatmeal termasuk dalam daftar makanan yang mengandung karbohidrat, lho. Secara umum, satu gelas oatmeal memiliki 27 g karbohidrat. Medical News Today mengatakan bahwa rutin makan oatmeal juga baik untuk kesehatan sistem kardiovaskular Anda.

Pisang

Jika Anda mencari sumber karbohidrat yang sehat dan mudah didapat, maka pisang adalah jawabannya. Makan satu buah pisang berukuran sedang mampu memberikan Anda asupan 26.95 g karbodirat.

Selain itu, Anda juga bisa mendapat vitamin dan mineral yang lain, misalnya vitamin C dan vitamin A. pisang juga dipenuhi dengan kalium. Artinya, mengonsumsi pisang secara teratur mampu menurunkan tekanan darah sehingga berdampak baik untuk kesehatan jantung.

Baca Juga: Daftar Makanan Ini Membantu Menurunkan Berat Badan, Cocok Disantap Ketika Diet

Mangga

Mangga termasuk makanan yang mengandung karbohidrat.

Mangga juga termasuk makanan yang mengandung karbohidrat. Dalam satu gelas mangga, Anda bisa mendapat 24.72 g karbohidrat. Tidak hanya itu, masih banyak nutrisi lain yang terkandung dalam mangga. Mulai dari vitamin C, serat, vitamin A, kalium, dan lain-lain.

Kacang Merah

Supaya kebutuhan karbohidrat Anda terpenuhi, cobalah untuk mengonsumsi kacang merah. Terdapat 21 g karbohidrat dalam satu gelas kacang merah. Anda juga bisa mendapat asupan protein, serat, zat besi, kalium, dan nutrisi lainnya dengan mengonsumsi jenis kacang tersebut.

Selanjutnya: 5 Buah yang Sebaiknya Rutin Dikonsumsi Penderita Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru