Mudah! Ini Cara Cek Kuota Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Selasa, 19 April 2022 | 09:46 WIB Sumber: Kompas.com
Mudah! Ini Cara Cek Kuota Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022

ILUSTRASI. BUMN bersama FHCI telah membuka program Rekrutmen bersama BUMN 2022 sejak Kamis, (14/4/2022) lalu. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto


LOWONGAN KERJA - JAKARTA. Informasi seputar cara mengecek kuota pendaftaran di setiap formasi BUMN di program rekrutmen bersama BUMN 2022 masih banyak dicari pengguna internet. 

Seperti yang diketahui, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah membuka program Rekrutmen bersama BUMN 2022 sejak Kamis, (14/4/2022) lalu. 

Program rekrutmen BUMN ini menyediakan lowongan kerja di berbagai perusahaan pelat merah. Memasuki hari ke-5, program Rekrutmen bersama BUMN 2022 menarik minat luar biasa dari para pelamar. 

Hal ini terlihat dari kuota di beberapa formasi yang disediakan sudah habis. Para pencari kerja hanya bisa mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang masih memiliki kuota pendaftaran. 

Sedangkan bagi formasi yang kuota pendaftarannya sudah penuh, tidak bisa lagi dilamar oleh pelamar. 

Baca Juga: Cara Membuat SKCK Online Untuk Syarat Pendaftaran Rekrutmen BUMN 2022

Diketahui dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ini, setiap pelamar boleh mendaftar lebih dari satu formasi BUMN yang berbeda, namun dibatasi maksimal 3 posisi. 

Lalu, bagaimana cara mengecek kuota pendaftaran di setiap formasi BUMN? 

Cara cek kuota pendaftaran Rekrutmen bersama BUMN 2022 

  • Kunjungi laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id  
  • Login dengan akun yang telah didaftarkan sebelumnya 
  • Pilih menu "Lowongan" 
  • Setelah itu, akan muncul menu "Lowongan Tersedia" 
  • Dalam menu ini akan ditampilkan formasi yang masih Tersedia Kuota dan Kuota Penuh 

Tata cara melamar lowongan kerja di rekrutmen bersama BUMN 2022 

  • Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id  dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran. 
  • Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran. 
  • Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar. 
  • Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen ini: Foto Profil, KTP, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, Transkrip Nilai, SKCK, Dokumen lainnya (Sertifikat Pelatihan, Bahasa Inggris, dll), Surat Rekomendasi. 
  • Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen.

Baca Juga: 6 Link Lowongan Kerja D3 di Bulog Via Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru