Penjelasan WhatsApp Beta, Bedanya dengan Versi yang Asli dan Cara Download di Android

Selasa, 15 Agustus 2023 | 14:56 WIB   Penulis: Arif Budianto
Penjelasan WhatsApp Beta, Bedanya dengan Versi yang Asli dan Cara Download di Android

ILUSTRASI. Penjelasan WhatsApp Beta, Bedanya dengan Versi yang Asli dan Cara Download di Android


WhatsApp Beta - Inilah penjelasan tentang WhatsApp Beta, bedanya dengan versi yang asli dan cara download, lengkap dengan link resminya di Android. Dengan mengikuti program WhatsApp Beta, Anda berkesempatan untuk menjajal berbagai fitur baru yang belum rilis di versi resmi atau official.

Hingga saat ini, WhatsApp masih menjadi salah satu aplikasi populer di mana hampir sebagian pesar  pengguna ponsel pintar tidak jarang membukanya setiap kali menyentuh layar. Entah untuk mengecek notifikasi chat masuk, membalas pesan atau melakukan panggilan suara atau video call.

Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp juga tidak jarang mendapatkan update dengan berbagai fitur menarik. Seperti fitur mengunci pesan untuk menjaga privasi hingga mengedit pesan yang terkirim di WhatsApp.

Baca Juga: Spesifikasi Genshin Impact Versi 4.0 (Android, iOS, PC), Minimum dan Rekomendasi

Penjelasan WhatsApp Beta

WhatsApp

Sebelum fitur-fitur itu dirilis untuk pengguna yang lebih banyak, pihak developer atau pengembang akan mengujinya terlebih dahulu lewat aplikasi WhatsApp versi Beta.

Tapi tahukah Anda, WhatsApp masih menyimpan fitur-fitur menarik yang mungkin belum Anda ketahui atau bahkan dicoba sebelumnya. Oleh karena itu, WhatsApp menghadirkan aplikasi versi Beta yang khusus dikembangkan untuk menguji fitur baru sebelum rilis secara penuh.

Mau tahu lebih banyak tentang WhatsApp Beta? Yuk cari tahu penjelasan berikut ini hingga perbedaannya dengan versi yang asli atau yang sering Anda gunakan.

Beberapa pengguna yang mungkin mengikuti program Beta, berkesempatan untuk menjajal berbagai fitur baru yang telah dipersiapkan sebelum rilis di aplikasi yang dapat digunakkan oleh pengguna secara umum.

WhatsApp Beta ini tidak bisa diakses oleh secara publik oleh sembarang pengguna. Namun demikian, Anda juga berkesempatan untuk mengikuti program Beta agar bisa mencicipi fitur baru WhatsApp yang akan rilis di kemudian hari.

Tetapi harap diingat, WhatsApp Beta ini masih dalam tahap pengujian. Kemungkinan WhastApp Beta ini tidak berjalan semestinya atau mungkin menemukan bug, crash atau issue lainnya.

Setelah mengikuti program Beta, pengguna juga dapat download WhatsApp Beta versi terbaru dengan berbagai fitur yang telah ditambahkan.

Baca Juga: Cara Posting Foto Carousel Instagram Bisa Tambahkan Musik, Yuk Cobain Fitur Baru ini

Bedanya WhatsApp Beta dan WhatsApp asli atau official

WhatsApp Beta dan WhatsApp versi yang asli sebenarnya tidak memperlihatkan penjelasan yang terlalu mencolok. Keduanya bisa dipakai untuk chat atau kirim pesan, melakukan panggilan telepon hingga video call.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, WhatsApp Beta memiliki fitur lebih banyak yang tidak Anda temukan di WhatsApp versi aslinya. Meski punya banyak fitur yang mungkin belum tersedia di WhatsApp versi aslinya, WhatsApp Beta mungkin saja tidak berjalan dengan stabil.

Pengguna WhatsApp Beta mungkin akan menemukan bug, issue atau masalah yang lainnya ketika menggunakan aplikasi tersebut karena masih dalam tahap pengujian.

Terlepas dari semua itu, hal ini tampaknya bukan menjadi masalah bagi Anda yang ingin mencicipi WhatsApp Beta dengan segala fitur dan update terbaru yang lebih cepat rilis.

Apakah Anda tertarik untuk menjajal WhatsApp Beta? Berikut ini cara join WhatsApp Beta via Play Store bagi pengguna HP Android.

Baca Juga: Ukuran Download Genshin Impact 4.0 (Android, iOS, PC), Fitur Pra-Unduh Sudah Dibuka

Cara download WhatsApp Beta di HP Android:

  1. Buka link berikut ini untuk mengikuti program Beta Tester WhatsApp di Play Store: https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp/join
  2. Selanjutnya, ketuk tombol "Become Tester" untuk bergabung menjadi Beta Tester
  3. Apabila Anda berhasil bergabung menjadi Beta Tester, maka akan muncul notifikasi "Welcome to the testing programme" dengan centang hijau
  4. Sekarang Anda saatnya download WhatsApp Beta versi terbaru

Mudah, bukan? Sekarang siapa yang sudah mencoba fitur baru yang ada di WhatsApp Beta?

Demikian pembahasan seputar WhatsApp Beta, mulai dari penjelasan tentang aplikasi tersebut, bedanya dengan versi official hingga cara download.

Selanjutnya: SKK Migas Andalkan Blok Masela Untuk Pasokan Gas Lebih Moncer Setelah 2030

Menarik Dibaca: Wajib Tahu, Cek 7 Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Air dengan Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru