Perhatikan! Begini Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Sabtu, 16 Juli 2022 | 12:30 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Perhatikan! Begini Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen


INSTAGRAM - Jakarta. Jika Anda bosan bermain sosial media, khususnya Instagram. Perhatikan, ada cara menghapus akun Instagram secara permanen yang perlu Anda ketahui. 

Setiap orang biasanya mempunyai alasan yang beragam sebelum memutuskan untuk menghapus akun Instagram. Contohnya, seperti ada yang merasa kecanduan, tidak nyaman, membuang banyak waktu, menghabiskan uang dan lain sebagainya.

Pada dasarnya terdapat beberapa cara jika Anda ingin berhenti menggunakan sosial media, khususnya Instagram. Mulai dari menghapus aplikasinya, menghapus akun sementara maupun menghapus akun Instagram secara permanen.

Baca Juga: Subur! Simak 7 Tips Meningkatkan Kualitas Sperma Laki-Laki

Oleh sebab itu, jika Anda masih ingin menggunakan Instagram di kemudian hari Anda bisa memilih untuk menghapus aplikasi atau menghapus akun untuk sementara waktu. 

Pasalnya, jika Anda sudah memilih untuk menghapus akun Instagram secara permanen. Akun Anda tidak akan bisa digunakan lagi untuk masuk ke Instagram.

Cara menghapus akun Instagram dapat dilakukan melalui website maupun aplikasi Instagram yang terinstal di iOS atau Android.

Melansir dari laman Help Instagram, berikut cara menghapus akun Instagram:

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Paru-Paru Basah dengan Mengonsumsi Obat Alami, Simak!

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Sebelum menghapus akun, sebaiknya Anda login dan mengunduh salinan informasi Anda (seperti foto dan postingan) dari Instagram. Setelah akun Anda dihapus, Anda tidak akan bisa mengakses fitur Unduhan Data Instagram.

1. Buka halaman Hapus Akun Anda dari browser seluler atau komputer. Jika Anda belum login ke Instagram di web, Anda akan diminta untuk login terlebih dahulu. Anda tidak bisa menghapus akun dari dalam aplikasi Instagram.
2. Pilih opsi dari menu pilihan di samping Mengapa Anda menghapus akun Anda? dan masukkan kembali kata sandi Anda. Opsi untuk menghapus akun secara permanen hanya akan muncul setelah Anda memilih alasan dari menu tersebut.
3. Klik atau ketuk Hapus [nama pengguna].

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru