Sebaiknya Anda menunda update Windows 11, ini 5 alasannya

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:05 WIB   Penulis: Arif Budianto
Sebaiknya Anda menunda update Windows 11, ini 5 alasannya


WINDOWS 11 - Inilah lima alasan mengapa Anda harus menunda update Windows 11. Salah satunya, karena update ke Windows 11 wajib memakai laptop atau PC yang dibekali TPM 2.0. Alasan lainnya cek selengkapnya di sini.

Microsoft belum lama ini meluncurkan Windows 11 sebagai sistem operasi (OS) terbarunya. Dirils 5 Oktober lalu, Windows 11 menghadirkan beberapa hal yang mungkin belum Anda temukan di Windows 10 atau versi sebelumnya.

Mulai dari perombakan penampilan, fitur yang mendukung lebih mudah saat multi tasking, hingga meningkatkan pengalaman bermain game. 

Terlepas dari semua itu, ada beberapa hal yang mungkin harus membuat Anda berpikir terlebih dahulu sebelum memutuskan update ke Windows 11.

Berikut lima alasan mengapa Anda sebaiknya harus menunda update Windows 11 setidaknya untuk saat ini.

Baca Juga: Tidak kehilangan data, begini cara downgrade dari Windows 11 ke Windows 10

5 Alasan mengapa Anda sebaiknya harus menunda Windows 11 sekarang

Windows 11

1. Laptop atau PC yang Anda gunakan tidak memenuhi syarat spesifikasi minimal Windows 11

Tidak dapat dipungkiri, untuk mendapatkan update Windows 11, pengguna membutuhkan spesifikasi laptop atau PC yang harus benar-benar sesuai. Contohnya, TPM 2.0. Ini menjadi syarat wajib yang diperlukan sebuah laptop atau PC biar bisa update ke Windows 11.

Bila laptop atau PC yang Anda gunakan tidak memiliki TPM 2.0, Windows 11 tidak dapat dipasang di perangkat tersebut. Notifikasi atau peringatan akan muncul ketika pemasangan yang berbunyi bahwa laptop atau PC Anda tidak memenuhi syarat update ke Windows 11.

Apakah harus membeli laptop atau komponen PC baru supaya mendapatkan update Windows 11? Mungkin Anda harus berpikir kembali untuk menabung bila ingin migrasi ke Windows 11.

Baca Juga: Genshin Impact dapat berjalan 120 fps di perangkat iOS, begini cara mengaktifkannya

Editor: Arif Budianto

Terbaru