Selamat Jumat Agung 2024, Sebarkan Twibbon & Ucapan Peringatan Wafat Yesus Kristus

Jumat, 29 Maret 2024 | 06:06 WIB   Reporter: Adi Wikanto, Nur Afitria Cika
Selamat Jumat Agung 2024, Sebarkan Twibbon & Ucapan Peringatan Wafat Yesus Kristus

ILUSTRASI. Ucapan dan link download Twibbon Selamat Hari Jumat Agung 2024.


Ucapan Jumat Agung 2024 - Selamat memperingati Jumat Agung 2024. Rayakan Jumat Agung 2024 dengan mengirimkan ucapan dan Twibbon Jumat Agung kepada umat Kristiani yang merayakan.

Tanggal 29 Maret diperingati sebagai Jumat Agung. Ini adalah pertama kali berlaku di Indonesia untuk menggantikan hari peringatan Wafat Yesus Kristus. Sama seperti tahun sebelumnya, hari Wafat Yesus Kristus atau Jumat Agung adalah hari libur nasional.

Pergantian nama hari tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Hari-Hari Libur. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Keppres hari libur dan tanggal merah nasional itu pada 29 Januari 2024.

 

Dalam pertimbangan Keppres tersebut, bahwa pengaturan mengenai hari-hari libur saat ini tersebar di beberapa keputusan Presiden sehingga perlu penyelarasan pengaturan tentang hari-hari libur. “Perlu mengakomodir dan menyesuaikan perkembangan dinamika masyarakat dan hukum”, bunyi pertimbangan huruf b Keppres tersebut.

Pada saat Keputusan Presiden ini mulai berlaku, maka empat Keppres yakni Keppres Nomor 251 Tahun 1967 tentang Hari-Hari Libur, Keppres Nomor 148 Tahun 1968 tentang Perubahan Keputusan Presiden Nomor 251 Tahun 1967 tentang Hari-Hari Libur. Lalu Keppres Nomor 10 Tahun 1971 tentang Hari Wafat Isa Al-Masih Dinyatakan Sebagai Hari Raya/Hari Libur dan Keppres Nomor 3 Tahun 1983 tentang Perubahan atas Keppres Nomor 251 Tahun 1967 tentang Hari-Hari Libur sebagaimana telah beberapa kali diubah, terakhir dengan Keppres Nomor 10 Tahun 1970 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

“Keppres Nomor 8 Tahun 2024 ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, yakni pada tanggal 29 Januari 2024”, bunyi akhir Keppres tersebut.

Baca Juga: ​25 Ucapan Jumat Agung 2024 Penuh Doa dan Harapan yang Bisa Diunggah di Medsos!

Untuk memperingati Jumat Agung, masyarakat bisa mengirimkan ucapan atau Twibbon Jumat Agung 2024. Selain itu, ucapan dan Twibbon Jumat Agung 2024 juga bisa digunakan sebagai status di media sosial. 

Berikut kumpulan ucapan Jumat Agung 2024 dalam bahasa Inggris dan artinya dikutip dari Kompas.com:

1. May God fill your life with goodness on this holy day. Happy Good Friday 2024 (Semoga Tuhan mengisi hidup Anda dengan kebaikan di hari suci ini. Selamat Jumat Agung 2024).

2. May all of us be blessed with the goodness of Good Friday on this auspicious day and always (Semoga kita semua diberkati dengan kebaikan Jumat Agung di hari yang penuh keberuntungan ini selamanya).

3. Happy Good Friday! May God turn this Good Friday into a blissful beginning of your life. May God fill your life with goodness on this holy day. (Selamat Jumat Agung! Semoga Tuhan mengubah Jumat Agung ini menjadi awal yang menbahagiakan dalam hidup Anda. Semoga Tuhan mengisi hidup Anda dengan kebaikan di hari suci ini).

4. May the love of Jesus fill your heart with heavenly bliss and holy desires for now and forever. Wishing you a Holy Good Friday my friend! (Semoga kasih Yesus memenuhi hati Anda dengan kebahagiaan surgawi dan keinginan suci untuk saat ini dan selamanya. Semoga Anda mendapatkan Jumat Agung yang Suci, temanku!)

5. I'm praying to Lord that he keeps you safe always and surrounds your life with eternal love and happiness. Wishing you a Holy Good Friday! (Saya berdoa kepada Tuhan agar Dia membuat Anda selalu aman dan mengelilingi hidup Anda dengan cinta dan kebahagiaan abadi. Semoga Anda mendapatkan Jumat Agung yang Kudus!)

6. For he taught his disciples, and said unto them, The Son of man is delivered into the hands of men, and they shall kill him; and after that he is killed, he shall rise the third day. - Mark 9:31 (Karena dia mengajar para muridnya, dan berkata kepada mereka, Putra manusia diserahkan ke tangan manusia, dan mereka akan membunuhnya; dan setelah itu dia terbunuh, dia akan bangkit pada hari ketiga. - Markus 9:31)

7. I wish the Lord will keep you in his loving care now and always.-Happy Good Friday All (Aku berharap Tuhan akan menjagamu dalam penuh kasih sekarang dan selalu. - Selamat Jumat Agung semua).

8. I Pray to Lord For Yo, He Gives You Blessing Shine Upon You On This Holy day or May He Always Keep in His Loving Care. (Aku berdoa kepada Tuhan untukmu, Dia memberi Anda berkah bersinar untukmu di Hari Suci ini atau semoga Dia selalu menjaga dalam penuh kasihNya).

9. We who are enlisted to be fellow-workers with God know that...death did not have the last word, that Good Friday was not the end of the story. (Kami yang terdaftar untuk menjadi rekan sekerja Tuhan tahu bahwa... kematian bukanlah kata terakhir, bahwa Jumat Agung bukanlah akhir dari cerita).

10. Jesus Christ is Risen Today, Alleluia!, Our Triumphant Holy day, Alleluia! Who did Once upon the cross, Alleluia! uffer To redeem Our Loss, Alleluia! (Yesus Kristus bangkit hari ini, Haleluya! Hari Suci kemenangan kita, Haleluya! Siapa yang melakukannya setelah di kayu salib, Haleluya! Untuk menebus kerugian kami, Haleluya!) 

11. I pray to Lord for you, He gives you blessings, shines upon you, on this Holy Day or May he always keeps in his loving care." -Happy Good Friday (Saya berdoa kepada Tuhan untuk Anda, Dia memberi Anda berkah, bersinar atas Anda, di Hari Suci ini atau semoga dia selalu memberimu penuh kasih. Selamat Jumat Agung).

12. Life is a maybe, Death is for sure. Sin is the cause, Christ is the cure! Happy Good Friday! (Hidup adalah kemungkinan, kematian itu pasti. Dosa adalah penyebabnya, Kristus adalah obatnya! Selamat Jumat Agung!)

13. On the Holy day...May His light guide your path..may his love grace your heart...And may His sacrifice strengthen Your Soul ! Thinking of you on GOOD FRIDAY....! (Di hari yang Kudus... Semoga cahayaNya membimbing jalanmu... semoga cintaNya memberkati hatimu... Dan semoga pengorbananNya menguatkan jiwamu! Selamat Jumat Agung....!)

14. May the blessings of the Lord Shine upon you on this Holy Day & may He always keep you in his loving care! (Semoga berkah Tuhan menyinarimu pada Hari Suci ini dan semoga Dia selalu menjagamu dalam penuh kasihnya!)

15. "May the Darkest Night will End and the Sun will rise. Have a positive hope on this Good Friday!" (Semoga malam paling gelap berakhir dan matahari terbit. Semoga Jumat Agung ini memiliki harapan yang positif!).

16. Happy Good Friday! May God turn this Good Friday into a blissful beginning of your life. May God fill your life with goodness on this holy day. (Selamat Jumat Agung! Semoga Tuhan mengubah Jumat Agung ini menjadi awal yang menbahagiakan dalam hidup Anda. Semoga Tuhan mengisi hidup Anda dengan kebaikan di hari suci ini).

17. I'm praying to Lord that he keeps you safe always and surrounds your life with eternal love and happiness. Wishing you a Holy Good Friday! (Saya berdoa kepada Tuhan agar Dia membuat Anda selalu aman dan mengelilingi hidup Anda dengan cinta dan kebahagiaan abadi. Semoga Anda mendapatkan Jumat Agung yang Kudus!)

18. For he taught his disciples, and said unto them, The Son of man is delivered into the hands of men, and they shall kill him; and after that he is killed, he shall rise the third day. - Mark 9:31 (Karena dia mengajar para muridnya, dan berkata kepada mereka, Putra manusia diserahkan ke tangan manusia, dan mereka akan membunuhnya; dan setelah itu dia terbunuh, dia akan bangkit pada hari ketiga. - Markus 9:31)

19. May the love of Jesus fill your heart with heavenly bliss and holy desires for now and forever. Wishing you a Holy Good Friday my friend! (Semoga kasih Yesus memenuhi hati Anda dengan kebahagiaan surgawi dan keinginan suci untuk saat ini dan selamanya. Semoga Anda mendapatkan Jumat Agung yang Suci, temanku!)

20. I Pray to Lord For Yo, He Gives You Blessing Shine Upon You On This Holy day or May He Always Keep in His Loving Care. (Aku berdoa kepada Tuhan untukmu, Dia memberi Anda berkah bersinar untukmu di Hari Suci ini atau semoga Dia selalu menjaga dalam penuh kasihNya). Itulah kumpulan ucapan selamat hari Jumat Agung yang bisa dijadikan referensi umat Kristiani.

Kumpulan Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024 menjadi pelengkap untuk memeriahkan perayaan sebelum hari Paskah.  Ada beragam desain twibbon Jumat Agung 2024 yang dapat digunakan untuk dibagikan di media sosial. 

Nah, berikut ini kumpulan link download Twibbon Jumat Agung 2024:

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Twibbon Jumat Agung 2024

Berikut cara mengunggah foto pada bingkai foto:

1. Klik Lihat Semua dan cari kampanye yang Anda ingin dukung serta bingkai foto yang Anda ingin gunakan. Anda juga bisa mengetik satu atau dua kata kunci di kolom pencarian yang berkaitan dengan kampanye yang Anda ingin dukung.

2. Setelah klik Lihat Semua, Anda juga bisa membuat proses pencarian kampanye lebih mudah dengan menggunakan “Urutkan Berdasarkan”.

3. Pilih kampanye yang Anda ingin dukung.

4. Pilih desain bingkai yang ingin digunakan. 

5. Klik Pilih Foto/Video.

6. Sesuaikan foto / video pada bagian transparan bingkai foto. Anda bisa klik dan geser kursor pada foto ke berbagai arah. Anda juga bisa mencubit layar Anda untuk memperbesar atau memperkecil foto/video Anda. Anda juga bisa memutar foto/video Anda menggunakan panah putar di bagian kiri dan kanan bingkai foto.

7. Setelah puas dengan posisi foto / video Anda, pilih Selanjutnya.

8. Unduh foto kampanye Anda dan pilih selesai.

Itulah contoh ucapan dan link download Twibbon Jumat Agung 2024 untuk dibagikan ke umat Kristiani. Selamat Jumat Agung. Semoga cintaNya memberkati hatimu dan semoga pengorbananNya menguatkan jiwamu! 

Selanjutnya: Jeruk Nipis Bisa Turunkan Gula hingga Asam Urat, Ini Sederet Manfaat Jeruk Nipis

Menarik Dibaca: Peringatan Dini Cuaca Besok (30/3) Hujan Lebat, Status Waspada Bencana Provinsi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru