Tips Pintu Rumah Menurut Feng Shui di Tahun 2022, Apa yang Harus Dihindari?

Rabu, 22 Juni 2022 | 12:36 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tips Pintu Rumah Menurut Feng Shui di Tahun 2022, Apa yang Harus Dihindari?

ILUSTRASI. Tips Pintu Rumah Menurut Feng Shui di Tahun 2022, Apa yang Harus Dihindari?


KONTAN.CO.ID - Inilah tips pintu rumah menurut Feng Shui tahun 2022, kira-kira apa yang harus diperhatikan dan perlu dihindari? 

Pintu rumah merupakan salah satu komponen yang penting dalam sebuah rumah atau tempat tinggal. Termasuk pintu masuk rumah, mungkin gagang pintu menjadi benda pertama yang Anda pegang saat memasuki istana Anda.

Bicara soal pintu rumah, ada beberapa hal yang patut diperhatikan menurut Feng Shui. Terutama pintu masuk rumah yang umumnya terletak di bagian depan.

Nah, tahun 2022 menjadi tahunnya shio Macan Air. Kaitannya dengan Feng Shui, dekorasi rumah Anda juga harus bertema elemen air.

Mungkin menambahkan lukisan bertema air, seperti pantai, sungai, dan bentang laut di rumah Anda terlihat menarik. Furnitur berbahan kayu maple dan ceri juga selaras dengan elemen ini, jadi akan semakin serasi bila dimasukkan ke rumah Anda.

Jangan lupa perhatikan pintu masuk. Menurut astrologi Cina, sambutan hangat patut Anda berikan di pintu masuk rumah.

Baca Juga: 5 Cara Menerapkan Prinsip Feng Shui Rumah, Mulai Kamar hingga Dapur

Melansir dari Shepelhomes, sambutan hangat di pintu masuk membantu Anda menikmati kehidupan lebih damai dan harmonis.

Untuk menciptakan suasana tersebut, Anda dapat meletakan benda-benda yang membawa energi positif bagi orang-orang yang memasukinnya.

Contohnya, tanaman hingga lonceng angin untuk meningkatkan suasana rumah Anda.

Bagian pintu masuk rumah

Baca Juga: Arah Ini Menurut Feng Shui Cocok Dijadikan Ruang untuk Baca Buku di Rumah

Pintu depan rumah Anda juga merupakan tempat yang mengantarkan energi chi, jadi meletakan dekorasi dengan warna yang cerah diyakini dapat memikat keberuntungan.

Kendati demikian, ada pula hal yang harus dihindari mengenai pintu rumah Anda menurut Feng Shui. Benda yang satu ini mestinya tidak boleh Anda taruh di dekat pintu masuk rumah.

Adalah cermin, menempatkan benda ini di depan pintu dianggap membawa sial.

Cermin memantulkan energi negatif dan bayangan siapa pun yang memasuki rumah Anda. Hal ini diyakini menghilangkan energi orang tersebut.

Menurut Feng Shui, cermin di rumah Anda harus selalu ditempatkan tegak lurus dengan pintu depan dan juga tidak boleh bersebrangan.

Setelah Anda mengetahui informasi menarik tentang Feng Shui dan kaitannya dengan rumah, apakah Anda ingin mengaplikasikannya di rumah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru