Yuk, coba aplikasi kamera analog ini, bisa ciptakan hasil foto antik

Kamis, 05 Agustus 2021 | 07:40 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
Yuk, coba aplikasi kamera analog ini, bisa ciptakan hasil foto antik

ILUSTRASI. Ingin menghasilkan hasil foto seperti kamera analog tak perlu beli kameranya. Cukup dengan menggunakan aplikasi yang tersedia pada smartphone Anda.


APLIKASI SMARTPHONE - Trend berfoto dengan menggunakan kamera analog masih menjadi trend yang populer dikalangan muda mudi milenial. Hasil foto yang antik, memiliki kesan kuno, dan seperti kembali pada jaman dahulu membuat kamera analaog digunakan untuk berfoto.

Tak perlu membeli kamera analog untuk bisa menggunakan kamera dan menghasilkan hasil foto yang seperti hasil kamera analog. Dengan menggunakan aplikasi yang tersedia pada smart phone Anda, Anda sudah bisa menghasilkan foto seperti hasil foto kamera analog.

Aplikasi-aplikasi berikut ini dapat Anda gunakan untuk menghasilkan hasil foto dengan kualitas kamera analog. Tentu saja Anda bisa langsung mendownloadnya dari smart phone Anda ya. 

Baca Juga: Rekomendasi HP 2 jutaan terbaik bulan Agustus 2021, 17 seri ini bisa jadi pilihan

Huji Cam

Aplikasi ini adalah aplikasi yang mudah digunakan bagi Anda pemula. Memiliki filter layaknya kamera analog, aplikasi ini dapat Anda download pada smart phone Anda. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Hanya dengan menggunakan shooter yang disediakan pada aplikasi, Anda sudah bisa memperoleh hasil foto seperti memakai kamera analog. 

Aplikasi ini hanya memiliki satu filter saja untuk digunakan. Hasil foto yang dihasilkan pun juga memiliki kesamaan dengan kamera disposable atau kamera sekali pakai.

Nomo Cam

Nomo cam adalah aplikasi yang dapat Anda temukan di smartphone Anda juga. Kelebihan dari aplikasi kamera analog ini adalah banyaknya macam jenis kamera analog yang bisa dipilih. 

Baca Juga: Perbedaan Chromebook dan Laptop Biasa

Beberapa jenis kamera analog yang disediakan pada aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis maupun berbayar. Walaupun Anda menggunakan filter atau jenis kamera yang gratis, Anda tetap bisa mendapatkan hasil foto dengan kualitas kamera analog yang bagus.

Dazz Cam

Dazz cam juga memiliki banyak jenis kamera yang bisa Anda pilih untuk gunakan. Aplikasi ini juga menyediakan jenis kamera yang dapat mengambil video layaknya kamera recorder jadul. Jadi selain bisa mengambil foto dengan kualitas kamera analog, Anda juga bisa menggunakan fitur pengambilan video dengan menggunakan kamera lawas. 

Aplikasi ini juga menyediakan dua pilihan kamera yaitu yang gratis dan berbayar. Tentunya Anda bisa menggunakan fitur kamera yang beragam jika Anda menggunakan kamera yang berbayar. Namun tak perlu khawatir, jenis kamera yang gratis pun juga tetap oke untuk digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru