Yuk coba jus untuk diet ini, efektif menurunkan berat badan

Senin, 22 Februari 2021 | 18:45 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Yuk coba jus untuk diet ini, efektif menurunkan berat badan

KONTAN.CO.ID - Ada banyak cara menurunkan berat badan yang patut Anda coba. Mulai dari rajin olahraga, mengonsumsi makanan bergizi, hingga minum jus untuk diet secara rutin.

Tak hanya berpengaruh pada berat badan, minum jus dari bahan alami dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Sayur dan buah yang Anda olah menjadi jus mengandung banyak vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh Anda. Saa kebutuhan tubuh akan nutrisi terpenuhi, metabolisme menjadi lebih lancar dan berat badan menjadi turun.

Anda bisa memilih sayur atau buah yang Anda sukai. Mulai dari wortel hingga timun.

Namun, pastikan untuk tidak menambah pemanis buatan, ya. Tambahan pemanis justru akan merusak manfaat yang dikandung bahan-bahan alami tersebut.

Jus wortel

Penurun berat badan pertama yang bisa Anda coba adalah jus wortel. Wortel mengandung sedikit kalori dengan serat yang banyak.

Dengan mengonsumsi jus wortel di pagi hari, Anda akan merasa kenyang lebih lama. Artinya, kemungkinan Anda untuk mengonsumsi makanan atau kalori berlebih pun dapat berkurang.

Mengutip dari NDTV Food, wortel juga mampu meningkatkan sekresi empedu sehingga semakin banyak lemak dalam tubuh Anda yang terbakar.

Baca Juga: 8 Manfaat buah salak untuk kesehatan bila dikonsumsi secara rutin

Jus pare

Jus untuk diet selanjutnya adalah jus pare. Meski terasa pahit, jenis sayuran itu mengandung sedikit kalori.

Dalam 100 g pare, hanya terdapat 17 kalori.  Sama seperti wortel, pare dapat meningkatkan sekresi empedu sehingga pembakaran lemak dapat meningkat pula.

Jus timun

Salah satu jus untuk diet yang bisa Anda coba adalah terbuat dari timun.

Selain wortel dan pare, NDTV Food merekomendasikan jus timun untuk dimasukkan dalam menu diet sehat Anda. Tak hanya mengandung banyak serat, timun mengandung banyak air sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: 6 Manfaat air kelapa untuk kesehatan bila diminum secara rutin

Jus delima

Siapa yang suka delima? Ternyata, jenis buah itu cocok digunakan sebagai jus untuk diet, lo. Tak hanya menekan nafsu makan, kandungan antioksidan dalam buah delima mampu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh.

Tidak berhenti sampai di situ, nutrisi yang terkandung dalam buah delima berguna untuk mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit. Anda bisa mengonsumsi buah delima dalam bentuk jus atau dengan bahan bergizi lain dalam bentuk salad.

Selanjutnya: Bisa jadi penurun berat badan, ini manfaat jus alpukat

Editor: Belladina Biananda


Terbaru