27 Caption dan Ucapan Hardiknas 2023 untuk Diunggah di Sosmed

Selasa, 02 Mei 2023 | 09:16 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
27 Caption dan Ucapan Hardiknas 2023 untuk Diunggah di Sosmed

ILUSTRASI. Ucapan hardiknas 2023 juga bisa digunakan untuk merayakan ulang tahun Ki Hadjar Dewantara.


HARI PENTING - Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei. Salah satu cara memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023 yakni dengan mengunggah ucapan selamat hardiknas 2023. 

Ucapan hardiknas 2023 ini bisa menjadi wujud syukur akan pendidikan yang telah kita terima. Ucapan hardiknas 2023 juga bisa digunakan untuk merayakan ulang tahun Ki Hadjar Dewantara. 

Sebab, penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Baca Juga: 49 Twibbon Hardiknas 2023 Terbaru dan Cara Mengunggahnya di Medsos!

Hal ini berdasarkan Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959 sebagai wujud kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. 

Namun, peringatan Hari Pendidikan Nasional bukan semata-mata untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara sebagai Bapak Perintis Pendidikan Nasional, tetapi lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Jadi, tidak ada salahnya kita turut merayakan Hari Pendidikan Nasional 2023 dengan mengunggah caption dan ucapan hardiknas 2023. 

Lantas, seperti apa caption dan ucapan hardiknas 2023?  

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Back to School Terbaru, Cocok Dipakai di Hari Pendidikan Nasional

Logo dan tema Hari Pendidikan Nasional 2023 

Logo Hari Pendidikan Nasional 2023

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Menristekdikti) melalui Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 menetapkan tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah "Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar".

Selain itu, Menristekdikti juga menetapkan bulan Mei 2023 sebagai waktu pencanangan bulan Merdeka Belajar. Sementara untuk logo Hari Pendidikan Nasional 2023 bisa diunduh melalui link berikut ini. 

Menristekdikti juga menetapkan himbauan pelaksanaan upacara bendera, hingga ragam aktivitas lainnya di peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023. 

Baca Juga: Hardiknas 2023: Tema, Logo, dan Link Twibbon Hari Pendidikan Nasional 2023

Ucapan dan caption Hari Pendidikan Nasional 2023 

Berikut adalah caption dan ucapan hardiknas 2023 di artikel ini.

Sementara itu, berikut adalah caption dan ucapan hardiknas 2023 seperti dirangkum dari laman Tribunnews

1. Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan serta memperhalus perasaan." - Tan Malaka

2. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023. Jadikan setiap tempat adalah sekolah. Jadikan setiap orang sebagai guru. 

3. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023. "Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani"

4. Belajar itu tidak mengenal tempat dan waktu. Yakinlah setiap tempat bisa menjadi sekolah serta setiap orang dapat menjadi guru. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023. 

Baca Juga: Hari Pendidikan Nasional, Ini Sejarah Taman Siswa yang Didirikan Ki Hajar Dewantara

5. Belajar tak selalu mudah, dan ini saatnya kita mendengar nurani. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023. Mari pimpin pemulihan, bergerak untuk Merdeka Belajar.

6. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023. "Maksud pengajaran dan pendidikan yang berguna untuk kehidupan bersama adalah memerdekakan manusia sebagai anggauta persatuan (rakyat)." - Ki Hadjar Dewantara. 

7. Pendidikan merupakan jalan panjang menuju kemakmuran, penyemai generasi pembangun peradaban, dan pelukis masa depan bangsa. Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei. 

8. Ilmu tanpa amal adalah omong kosong belaka, sedangkan amal tanpa ilmu merupakan sebuah kesesatan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. 

9. Di momen peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, mari kita gunakan untuk meningkatkan kualitas diri untuk tetap terus belajar hingga akhir hayat.

10. Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk para pendidik, orang-orang terdidik, dan orang-orang yang seharusnya mendapatkan hak didik.

Baca Juga: Makna Logo Tut Wuri Handayani, Semboyan Ki Hajar Dewantoro yang Dipakai Kemendikbud

11. Pendidikan adalah elemen penting dalam kehidupan, dalam melahirkan generasi yang unggul, cerdas dan berkarakter, memiliki semangat adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.

12. Hanya pendidikan yang bisa menyelamatkan masa depan, tanpa pendidikan Indonesia tak mungkin bertahan. - Najwa Shihab

13. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. "Hiduplah seakan kamu akan mati besok, belajarlah seakan kamu hidup selamanya." - Mahatma Gandhi

14. Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum dalam menganalisis sudah sejauh mana peran pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

15. Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk seluruh anak bangsa!

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hardiknas 2023 Terbaru, Peringatan Perjuangan Ki Hajar Dewantara

16. Pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu masa depan yang lebih baik. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. 

17. Mari kita terus semangat belajar dan berkarya untuk mencapai cita-cita dan membawa kemajuan bagi bangsa dan negara. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023. 

18. Jadikanlah Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 sebagai momentum terbaik untuk serentak bergerak mewujudkan Merdeka Belajar.

19. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. "Semua orang adalah jenius, tetapi jika Anda menilai ikan dari kemampuannya memanjat pohon, ia akan hidup dengan mempercayai bahwa dirinya bodoh" - Albert Einstein.

20. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Merdeka Belajar dambaan setiap insan pendidikan. Mari serentak bergerak mewujudkannya.

21. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Pendidikan adalah pintu menuju ke dunia pengetahuan dan pintu menuju masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023.

Baca Juga: Rudolf Parningotan Nainggolan, Direktur Utama GHON: Mencuatkan Bisnis Telekomunikasi

21. Selamat Hari Pendidikan Nasional 202, untuk semua insan pendidikan. Tetap semangat mengajar dan mengejar ilmu.

22. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Semoga anak-anak Indonesia dan para pendidik bisa terus bergerak dan pulih dari segala tantangan dan rintangan, demi mewujudkan merdeka belajar.

23. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. "Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru." - Ki Hadjar Dewantara

24. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Mari dukung dan teruskan harapan agar pendidikan bagi setiap anak Indonesia merata hingga ke penjurunya.

Baca Juga: Selamat Hari Buruh! 40 Twibbon Hari Buruh 2023 Terbaru untuk Diunggah di Medsos

25. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Teruslah raih pendidikan setinggi-tingginya. Yakinlah, pendidikan akan membawa kamu ke arah masa depan yang lebih cerah.

26. Selamat hari Pendidikan Nasional 2023. Hiduplah seakan kamu akan mati besok, dan belajarlah seakan kamu hidup selamanya.

27. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023. Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi peradaban manusia.

Demikian ulasan mengenai tema Hari Pendidikan Nasional 2023 dan caption serta ucapan hardiknas 2023 yang bisa diunggah di media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru