3 Resep membuat sendiri makanan basah untuk kucing

Minggu, 05 September 2021 | 10:30 WIB Sumber: The Spruce Pets
3 Resep membuat sendiri makanan basah untuk kucing


HEWAN PELIHARAAN - Kucing memerlukan makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan badan dan bulunya. Nutrisi-nutrisi tersebut dapat diperoleh dari makanan khusus kucing yang dijual bebas di toko hewan peliharaan. Namun, kucing bisa saja bosan, sehingga sering meninggalkan makanannya.

Tak ada salahnya bila Anda sesekali mengganti menu makanannya untuk seminggu sekali. Makanan rumahan bisa Anda berikan asalkan semuanya memiliki gizi yang baik dan tentunya aman untuk anabul Anda.

Baca Juga: Meski bawang putih banyak manfaat, tapi berbahaya bagi kucing!

Nah, berikut 3 resep makanan basah untuk kucing yang dapat Anda olah dengan mudah di rumah. Dilansir dari thesprucepets.com, resep ini disiapkan oleh Donald R. Strombeck, DVM, PhD., dalam bukunya yang berisi resep-resep makanan untuk kucing.

Bahan Dasar Ayam

Bahan dasar ayam cocok digunakan untuk kucing yang sedang menjalankan program diet. Resep yang satu ini menyediakan 471 kalori, protein 53,1 gram, dan lemak 27,4 gram. Menu ini baik juga diberikan kepada anak kucing yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

½ pon dada ayam (tanpa tulang, direbus)

½ butir telur (direbus, dipotong memanjang)

½ ons kerang (cincang atau dijus)

4 sdt minyak canola

1/8 sdt kalium klorida untuk pengganti garam

3 tablet tepung tulang

1 tablet multivitamin kucing

Cara mengolah:

Bahan-bahan tersebut setelah dimasak dan dipotong kecil-kecil (daging ayam, kerang, dan telur), kemudian dicampurkan dengan bahan-bahan bubuk. Anda dapat mencampurkan semua bahan dengan blender dan hangatkan sebentar sebelum disajikan, tetapi jangan terlalu panas.

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru