4 Cara menghilangkan kantung mata ini pakai bahan alami

Senin, 16 Agustus 2021 | 12:29 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara menghilangkan kantung mata ini pakai bahan alami


KECANTIKAN - JAKARTA. Kantung mata terbentuk karena kulit di bawah mata mengalami pembengkakan dan elastisitasnya berkurang. Meski tak membahayakan kesehatan, kondisi itu bisa mengganggu penampilan. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ada banyak cara menghilangkan kantung mata.

Melansir Stylecraze (stylecraze.com), elastisitas kulit di bawah mata dapat berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Selain itu, stres dan waktu tidur di malam hari yang tak tercukupi juga bisa menyebabkan masalah yang sama.

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan supaya kemunculan kantung mata berkurang adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Cobalah untuk memakai bahan-bahan ini secara rutin supaya bisa mendapat hasil yang maksimal.

Minyak Kelapa

Asam laurat yang terdapat dalam minyak kelapa berperan sebagai antiinflamasi sehingga kemunculan kantung mata dapat berkurang. Anda hanya perlu menggosokkan minyak kelapa di sekitar mata secara perlahan. Setelah itu, diamkan selama semalaman.

Baca Juga: Mudah dicoba, inilah 4 cara mengatasi mata bengkak

Timun

Jika Anda mencari bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan kantung mata, cobalah untuk memakai timun. Bahan alami itu mampu memberikan efek dingin dan dan mengurangi iritasi. Dengan pemakaian rutin, timun juga bisa menyamarkan lingkar hitam di bawah mata.

Caranya, masukkan irisan timun dalam kulkas selama 10 hingga 15 menit. Selanjutnya, aplikasikan timun di atas kelopak mata selama 10 hingga 15 menit. Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk mengulangi cara tersebut beberapa kali dalam sehari.

Teh Hijau

Stylecraze mengatakan bahwa teh hijau mengandung antioksidan yang mampu meredaka pembengkakan. Tak hanya itu, menggunakan teh hijau jugsa bisa meremajakan kulit dan mengatasi inflamasi.

Anda perlu mendinginkan kantung teh hijau dalam kulkas terlebih dahulu. Setelah itu, letakkan di atas mata selama minimal 10 menit. Sama seperti poin sebelumnya, ulangi memakai kantung teh hijau beberapa kali supaya mendapat hasil maksimal.

Baca Juga: Dari bahan alami, berikut 5 cara menghilangkan mata panda

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa dipakai sebagai cara menghilangkan kantung mata.

Tahukah Anda bahwa cara menghilangkan kantung mata bisa dilakukan dengan lidah buaya? Selain menghilangkan kantung mata, lidah buaya juga efektif menyamarkan tanda-tanda penuaan dan mencerahkan warna kulit.

Pertama, oleskan gel lidah buaya pada kulit di bawah mata. Diamkan dulu selama delapan hingga 10 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan cara tersebut sebanyak dua kali dalam sehari agar kantung mata bisa hilang dengan lebih cepat.

Selanjutnya: Bisa jadi cara mengobati mata bengkak, gunakan 4 bahan alami ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru