CLOSE [X]

4 Hal yang Harus Dihindari Jika Ingin Tata Letak Rumah yang Baik Menurut Feng Shui

Jumat, 10 Juni 2022 | 09:59 WIB   Penulis: Arif Budianto
4 Hal yang Harus Dihindari Jika Ingin Tata Letak Rumah yang Baik Menurut Feng Shui

ILUSTRASI. 4 Hal yang Harus Dihindari Jika Ingin Tata Letak Rumah yang Baik Menurut Feng Shui


KONTAN.CO.ID - Jangan asal, inilah 4 hal yang harus dihindari jika ingin mengatur tata letak rumah yang baik menurut Feng Shui. Letak pintu kamar mandi hingga tangga rumah juga berpengaruh untuk tata letak rumah yang baik menurut Feng Shui.

Untuk mengatur tata letak rumah yang baik, ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Itu semua supaya kita dapat menciptakan sebuah suasana yang nyaman di rumah sebagai tempat tinggal.

Bila Anda masih bingung bagaimana cara mengatur tata letak rumah yang baik, Feng Shui dapat digunakan sebagai salah satu patokan proses pembangunan rumah.

Melansir dari Lushome, praktisi Feng Shui Cina mengatakan bahwa tata letak rumah Feng Shui yang baik memiliki dampak yang signifikan terhadap gaya hidup dan kesehatan, menciptakan desain eksterior dan interior yang harmonis.

Merancang lingkungan yang menyenangkan dan seimbang serta mengatur ruang hidup dengan benar akan mendatangkan keberuntungan, kemakmuran dan kesehatan.

Feng Shui untuk tata letak rumah juga dapat menciptakan rumah yang nyaman, menyeimbangkan energi dan menciptakan keseimbangan emosional ketika orang merasa bersemangat dan bahagia.

Perlu diperhatikan, ada pun beberapa hal yang harus dihindari dalam mengatur tata letak rumah yang baik menurut Feng Shui. Jangan asal atau sembarangan, berikut 4 hal yang harus dihindari jika ingin mengatur tata letak rumah yang baik menurut Feng Shui.

Baca Juga: Apa Itu Feng Shui? Seperti Ini Penerapannya Dalam Kehidupan Sehari-hari

ILUSTRASI: Interior rumah dengan tangga

1. Tangga rumah tidak boleh terletak di seberang pintu depan

Jika Anda ingin membangun rumah berlantai dua, perhatikan tata letak tangga. Pastikan tidak meletakkan tangga di seberang pintu depan.

Menurut Feng Shui, langkah harus rata dan nyaman ketika pertama kali memasuki rumah. 

2. Banyak jendela menciptakan suasana yang nyaman, tetapi jangan berlebihan

Jendela memang salah satu aspek penting dalam sebuah rumah. Menurut Feng Shui, jendela yang terbuka juga membawa udara segar, mengundang alam dan energi qi ke dalam rumah.

Bahkan juga diyakini dapat mempengaruhi perkembangan karir, pertumbuhan kekayaan dan kesejahteraan anggota keluarga.

Namun jumlah jendela yang berlebihan dalam sebuah rumah termasuk desain rumah Feng Shui yang buruk.

3. Jangan memilih interior yang gelap

Tata letak dapur yang baik menurut Feng Shui salah satunya adalah bersebelahan dengan ruang makan. Oleh karena itu, interior dapur dengan warna yang cerah dan menarik akan membuat nyaman penghuni rumah.

Siapa yang enggak betah ketika berada di dapur dengan suasana senyaman ini?

Baca Juga: Apa Itu Feng Shui? Seperti Ini Penerapannya Dalam Kehidupan Sehari-hari

4. Pintu Toilet Tidak Boleh Terlihat dari Beberapa Ruangan Ini

Siapa sangka, tata letak toilet juga patut diperhatikan untuk menciptakan suasana rumah yang baik menurut Feng Shui.

Pintu toilet atau kamar mandi tidak boleh dihilhat dari pintu depan, dapur atau ruang makan. Desin toilet atau kamar mandi membutuhkan pengetahuan tentang prinsip-prinsip Feng Shui yang baik.

Termasuk interior kamar mandi yang harus ditempatkan di sepanjang dinding luar. Pintu toilet atau kamar mandi juga harus tetap tertutup rapat.

Itulah empat hal yang harus dihindari untuk menciptakan tata letak rumah yang baik menerurut Feng Shui. Mau coba terapin?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru