CLOSE [X]

4 Tanda saat butuh perawatan facial, cermati ya!

Selasa, 02 November 2021 | 08:45 WIB   Reporter: Rizka Noveliana
4 Tanda saat butuh perawatan facial, cermati ya!


KONTAN.CO.ID - Moms, seberapa sering Anda melakukan facial wajah? Tentu frekuensi setiap orang melakukan perawatan ini berbeda-beda karena semua tergantung dengan individu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kulit membutuhkan facial wajah. Melansir dari evamuliaclinic.com, ada empat hal yang mempengaruhinya, yaitu: 

1. Kondisi Kulit

Pertama, Anda perlu memperhatikan kondisi kulit wajah sebelum akan melakukan facial di klinik kecantikan. Masalah kulit seperti jerawat, komedo, kulit kusam dan hiperpigmentasi akan mempengaruhi seberapa sering Anda perlu melakukan perawatan facial. Sehingga, masalah kulit Anda juga akan teratasi dengan baik.

Klinik kecantikan

Baca Juga: 3 Cara ini menghentikan kecanduan game pada anak, bisa dicoba 2. Jenis Kulit

Selanjutnya, jenis kulit juga mempengaruhi seberapa sering Anda bisa melakukan facial. Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak yang rentan jerawat, Anda akan membutuhkan perawatan facial sekali setiap dua minggu sampai masalah jerawat tersebut mereda.

Kemudian, untuk pemilik kulit kombinasi, kering atau normal, maka Anda cukup melakukan perawatan facial sekali setiap sebulan. Hal ini disebabkan, setiap kulit memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. 

3. Tujuan Facial Wajah

Hal yang perlu diperhatikan saat kulit membutuhkan facial selanjutnya adalah tujuan kulit wajah Anda. Jika Anda menginginkan kulit yang terlihat cantik, sehat dan lebih muda, maka Anda perlu mulai perawatan facial sejak dini. Oleh karena itu, ikuti rutinitas facial seperti yang disarankan oleh ahli facial Anda.

4. Biaya

Terakhir, hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah biaya. Perawatan facial wajah secara rutin tentu membutuhkan biaya yang cukup banyak. Oleh sebab itu, jika kondisi keuangan Anda sedang tidak baik, maka sebaiknya lakukan facial sekali setiap dua bulan sudah cukup baik.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Sunscreen dengan Efek Mencerahkan Kulit, Sudah Coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru