5 Bahan alami ini bisa jadi obat sakit kepala, terbukti secara ilmiah

Senin, 04 Oktober 2021 | 19:45 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Bahan alami ini bisa jadi obat sakit kepala, terbukti secara ilmiah


KESEHATAN - Ada banyak bahan alami yang bisa Anda manfaatkan sebagai obat sakit kepala. Dengan mengonsumsinya secara teratur, frekuensi sakit kepala yang Anda rasakan bisa berkurang, lo.

Dengan begitu, Anda menjadi lebih mudah dalam melakukan aktivitas. Salah satu penyebab sakit kepala yang tak disadari banyak orang adalah dehidrasi atau tubuh kekurangan cairan.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk minum banyak air putih. Usahakan untuk minum sekitar delapan gelas per hari, ya. Tentu saja, jumlah itu bisa berubah sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

Selain dari air putih, Anda juga bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengonsumsi beberapa jenis bahan alami. Namun, bila bahan-bahan ini tak memberikan hasil apa pun, usahakan untuk segera periksa ke dokter.

Timun

Melansir Eatthis.com, mengonsumsi timun bisa jadi cara mengobati sakit kepala. Bahan alami itu terbuat dari sekitar 97% air yang mana mampu memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Anda bisa mencampur timun dengan bahan alami lain, misalnya tomat, bawang merah, minyak zaitun, dan lain-lain.

Baca Juga: Penting Anda ketahui, coba 4 cara mengatasi vertigo ini

Biji labu

Tahukah Anda bahwa biji labu dapat Anda pakai sebagai obat sakit kepala? Manfaat itu berasal dari banyaknya magnesium yang terkandung dalam biji labu. Nutrisi tersebut mampu membuat pembuluh darah rileks sehingga sakit kepala dapat mereda.

Ceri

Ceri berguna sebagai obat sakit kepala.

Bahan alami berikutnya yang cocok dijadikan obat sakit kepala adalah ceri. Selain membantu tubuh mendapat asupan air yang cukup, mengonsumsi ceri juga dapat menurunkan tingkat ketegangan yang jadi penyebab sakit kepala.

Kopi dan teh

Eatthis.com menyarankan kopi dan teh untuk menyembuhkan sakit kepala. Kafein dalam jenis minuman itu mampu mengendurkan pembuluh darah sehingga ketegangan pun berkurang.

Meski demikian, usahakan untuk tidak mengonsumsinya dalam jumlah yang terlalu banyak untuk menghindari efek samping.

Baca Juga: 4 Gejala HIV bisa diatasi dengan cara-cara ini, lo

Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu obat sakit kepala.

Selain karena dehidrasi, sakit kepala juga bisa terjadi saat tubuh kekurangan gula darah. Maka dari itu, Anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, misalnya oatmeal.

Cobalah untuk mengonsumsinya bersama dengan makanan lain yang telah disebutkan sebelumnya.

Dari beberapa jenis makanan dan minuman untuk mengobati sakit kepala tersebut, mana yang jadi pilihan Anda? Usahakan untuk mengonsumsinya secara rutin supaya sakit kepala tak Anda alami secara terus-menerus.

Selanjutnya: 5 Makanan penambah darah ini perlu rutin Anda konsumsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru