5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Ini Pakai Bahan Alami

Rabu, 19 Januari 2022 | 10:54 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Ini Pakai Bahan Alami

ILUSTRASI. Cara menghilangkan bulu ketiak bisa Anda lakukan memakai bahan alami.


KESEHATAN - JAKARTA. Waxing atau menggunakan alat cukur adalah salah satu cara menghilangkan bulu ketiak yang cukup sering dilakukan banyak orang. Sayangnya, cara-cara tersebut bisa menimbulkan iritasi. Supaya kesehatan kulit ketiak terjaga, cobalah untuk memakai cara lain.

Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda sebagai penghilang bulu ketiak. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan pun tak repot. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan cara yang mudah.

Supaya bulu ketiak bisa hilang secara efektif, Anda perlu menggunakan bahan-bahan alami secara rutin. Dengan begitu, bulu ketiak bisa hilang dengan lebih cepat. Jangan lupa untuk melakukan uji coba terlebih dulu, ya. Tujuannya untuk melihat apakah muncul reaksi alergi atau tidak.

Pepaya dan Kunyit

Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya adalah dengan memanfaatkan pepaya dan kunyit. Campur 1-2 sdt pepaya mentah yang telah dihaluskan dengan ½ sdt bubuk kunyit. Setelah teraduk rata aplikasikan pada ketiak, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Bau Ketiak, Bisa Pakai Bahan Alami

Kunyit dan Air Mawar

Kunyit dan air mawar adalah cara menghilangkan bulu ketiak tanpa mencukur pertama yang bisa Anda coba. Hype Hair (hypehair.com) mengatakan bahwa kunyit mengandung antibakteri dan antiseptik sehingga mencegah pertumbuhan bulu ketiak.

Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, campur ½ gelas bubuk kunyit dengan air mawar hingga berbentuk pasta. Selanjutnya, aplikasikan campuran itu pada area ketiak lalu diamkan dulu selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, gunakan handuk yang dibasahi air hangat untuk membersihkan sisa kunyit.

Kemangi dan Bawang Merah

Cara menghilangkan bulu ketiak bisa pakai daun kemangi dan bahan alami yang lain.

Cara menghilangkan bulu ketiak lainnya yang direkomendasikan Hype Hair adalah dengan memakai kemangi dan bawang merah. Anda perlu menumbuk 10 daun kemangi dan dua bawang merah (ambil lapisan transparannya) hingga benar-benar halus.

Setelah itu, aplikasikan pada bagian ketiak dan diamkan dulu selama 15 hingga 20 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat. Untuk mendapat hasil yang maksimal, cobalah untuk melakukan itu sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Memakai Bahan Alami

Jeruk Nipis

Tahukah Anda bahwa jeruk nipis mampu merontokkan bulu ketiak? Banyaknya vitamin C yang terkandung dalam jenis jeruk itu mampu memperlambat pertumbuhan bulu ketiak. Anda hanya perlu menggosokkannya pada ketiak setiap hari.

Pisang dan Oatmeal

Pisang dan oatmeal juga bisa menghilangkan bulu ketiak, lo. Pertama, tumbuk satu pisang hingga benar-benar halus lalu campur dengan 1-2 sdt oatmeal. Setelah teraduk rata, gosokkan campuran itu pada area ketiak dengan gerakan memutar. Diamkan dulu selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru