5 Manfaat buah pir yang bisa Anda dapatkan, termasuk mengobati jerawat

Rabu, 05 Mei 2021 | 19:45 WIB   Penulis: Belladina Biananda
5 Manfaat buah pir yang bisa Anda dapatkan, termasuk mengobati jerawat


KESEHATAN - Apakah Anda suka mengonsumsi buah pir? Ternyata, ada banyak manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh Anda, lo. Hal itu berasal dari banyaknya antioksidan, serat, dan nutrisi penting lainnya yang terdapat dalam buah pir.

Supaya kandungan buah pir itu bisa dirasakan tubuh Anda, cobalah untuk mengonsumsi buah pir secara rutin. Anda bisa mengonsumsi jenis buah itu secara langsung, mengolahnya menjadi jus, atau mengkombinasikannya bersama dengan makanan bergizi lain.

Namun, usahakan untuk mengolahnya dengan cara yang benar, ya. Misalnya, tanpa pemanis buatan. Meski manfaat-manfaat berikut bisa Anda dapat, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan dokter. Apalagi, jika memiliki kondisi kesehatan tertentu.

Mengatasi rambut kering

Mengutip dari Stylecraze, buah pir bisa mengatasi rambut kering. Kandungan dalam buah pir mampu melembabkan rambut secara optimal. Tak hanya itu, vitamin C dalam buah pir berfungsi menjaga kesehatan sel sehingga rambut bisa lebih mudah diatur.

Baca Juga: Penting diketahui, ini 12 buah penurun berat badan

Mengobati jerawat

Manfaat buah pir lainnya yang perlu Anda ketahui adalah jenis buah itu bisa mengatasi jerawat yang muncul di kulit. Selain mengatasi jerawat, vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah pir mampu meningkatkan sistem imun sehingga tubuh lebih siap melawan jenis infeksi apa pun.

Menyamarkan garis halus

Garis halus atau kerutan di kulit jadi salah satu tanda penuaan. Namun, paparan sinar matahari dan kondisi kesehatan tertentu juga bisa menyebabkan masalah yang sama.

Jika kondisi itu Anda alami, cobalah untuk mengatasinya dengan memanfaatkan buah pir. Vitamin C, vitamin K, dan tembaga yang terkandung dalam buah pir efektif melawan radikal bebas penyebab penyakit dan masalah kulit.

Dengan mengonsumsinya secara rutin atau menggunakannya dalam bentuk masker, garis halus dan tanda penuaan lain bisa tersamarkan. Kulit juga terlihat lebih cerah.

Baca Juga: 7 Buah segar yang bisa membantu menurunkan berat badan

Buah untuk ibu hamil

Salah satu manfaat buah pir adalah mencegah cacat lahir.

Salah satu manfaat buah pir untuk ibu hamil berasal dari asam folat yang ada dalam buah tersebut.

Stylecraze menyebutkan, mencukupi kebutuhan tubuh akan asam folat dapat menurunkan risiko cacat lahir. Cobalah untuk mengonsumsi jenis buah itu secara rutin selama hamil, ya.

Mencegah osteoporosis

Manfaat buah pir berikutnya adalah mencegah osteoporosis. Mineral dalam buah pir mampu meningkatkan penyerapan kalsium sehingga tulang Anda menjadi lebih kuat.

Tidak berhenti sampai di situ, buah pir juga mampu menyeimbangkan pH tubuh sehingga kesehatan Anda terjaga.

Selanjutnya: Ini 5 manfaat buah tin, bisa untuk kesehatan pencernaan hingga anti kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru