CLOSE [X]

6 Cara Menabung Uang Jajan yang Efektif dan Mudah Buat Pelajar

Kamis, 30 Desember 2021 | 15:14 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
6 Cara Menabung Uang Jajan yang Efektif dan Mudah Buat Pelajar

ILUSTRASI. 6 Cara Menabung Uang Jajan yang Efektif dan Mudah Buat Pelajar. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


KONTAN.CO.ID -  Jakarta. Uang jajan dari orangtua sering habis buat membeli jajan atau barang yang tidak penting? Simak cara menabung uang yang efektif dan mudah buat pelajar berikut ini. 

Berapa uang jajan yang Anda dapat setiap minggunya dari orangtua? Sebanyak apapun uang jajan yang Anda terima namun jika tidak dikelola dengan baik bisa cepat habis dan tidak ada sisa untuk ditabung. 

Uang jajan yang ditabung dengan baik bisa sangat membantu jika Anda tiba-tiba membutuhkan peralatan sekolah atau membayar uang iuran kelas. 

Sayangnya banyak godaan seperti jajanan kekinian hingga barang-barang seperti mainan yang membuat siswa tergoda untuk membeli dengan uang jajan mereka. 

Baca Juga: Catat! Ini Tips Menghindari Pelecehan Seksual di Dunia Maya dari Pakar Unair

Imbasnya, tidak ada uang lagi untuk kebutuhan lain terlebih untuk menabung. Menabung uang jajan memang gampang-gampang susah. Namun jika sudah tahu tips dan triknya, menambung bisa menjadi lebih mudah. 

Cara menabung uang jajan buat pelajar

Berikut ini tips yang dirangkum dari Instagram @disdikjabar tentang cara menabung yang benar untuk pelajar. Simak cara-cara yang perlu diperhatikan saat akan menabung uang jajan Anda diantarnya:

1. Menyisihkan uang jajan sebelum digunakan

2. Mengurangi kegiatan nongkrong atau jajan

3. Bijak mebelanjakan uang

4. Jangan menyepelekan uang receh

5. Membawa bekal dari rumah

6. Memakai celengan yang unik dan menarik

Baca Juga: 20 Kampus Terbaik Indonesia versi UniRank 2021, Nomor 1 Bukan UI atau ITB

Demikian cara-cara menabung uang jajan yang mudah dan efektif untuk pelajar. Anda bisa memanfaatkan botol air mineral atau tempat lain untuk menyimpan uang jajan. 

Bersihkan botol kemudian hiasi dengan kertas kado atau pernak-pernik lain sehingga botol untuk menabung uang Anda terlihat lebih menarik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru