Bisa dengan bahan alami, ini 5 cara memanjangkan rambut dengan cepat

Jumat, 03 September 2021 | 16:07 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Bisa dengan bahan alami, ini 5 cara memanjangkan rambut dengan cepat


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyakcara memanjangkan rambut dengan cepat yang bisa Anda coba. Tak hanya memakai produk-produk yang dijual di pasaran, rambut panjang juga bisa Anda dapat dengan memanfaatkan bahan alami.

Pertumbuhan rambut bisa terhambat saat Anda merasa stres berlebihan dalam jangka waktu lama. Untuk itu, tak ada salahnya untuk rutin memijat kulit kepala. Mengutip Healthline (healthline.com), memijat kulit kepala juga efektif menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga lebih lebat.

Tidak berhenti sampai di situ, memijat kulit kepala juga mampu memaksimalkan efek bahan-bahan alami di bawah ini, lo. Lakukan cara memanjangkan rambut dalam artikel ini secara teratur supaya mendapat hasil yang optimal.

Minyak Kelapa

Jika Anda mencari cara cepat memanjangkan rambut, cobalah untuk memakai minyak kelapa. Asam lemak yang terkandung dalam bahan alami itu bisa mempertahankan kandungan protein rambut. Dengan begitu, pertumbuhan rambut pun dapat terjaga.

Baca Juga: Cari cara menebalkan rambut? Pakai 5 bahan alami ini

Bawang Merah

Cara memanjangkan rambut dengan cepat berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan bawang merah. Kandungan dalam bawang merah bisa menstimulasi sirkulasi sehingga rambut bisa tumbuh dengan baik.

Caranya sangat mudah. Pertama, potong bawang merah menjadi ukuran kecil, tumbuk, lalu peras supaya Anda bisa mendapat ekstraknya. Aplikasikan ekstrak bawang merah pada rambut dan kulit kepala selama 15 menit. Selanjutnya, bilas sisa bawang merah secara menyeluruh.

Lemon

Bahan alami lainnya yang cocok dijadikan cara agar rambut cepat panjang adalah lemon. Selain menumbuhkan rambut, lemon juga baik untuk kesehatan kulit kepala. Anda hanya perlu mengaplikasikan air lemon pada rambut selama 15 menit kemudian bilas dengan sampo.

Baca Juga: Ingin panjangkan rambut dengan cepat? Coba gunakan bahan alami ini

Lidah Buaya

Lidah buaya bisa Anda gunakan sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat selanjutnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah memakai lidah buaya. Tidak berhenti sampai di situ, lidah buaya bisa membersihkan minyak berlebih yang menyumbat pori-pori. Jadi, ketombe bisa Anda hindari.

Anda bisa mengaplikasikan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut beberapa kali dalam seminggu. Memilih sampo atau kondisioner yang berbahan dasar lidah buaya juga bisa Anda jadikan pilihan.

Minyak Ikan

Healthline merekomendasikan minyak ikan sebagai salah satu cara menumbuhkan rambut dengan cepat yang dapat Anda lakukan. Jenis nutrisi itu mampu memaksimalkan kinerja sel dan meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan begitu, rambut dapat tumbuh lebih tebal.

Selanjutnya: Cari masker rambut alami? Coba pakai 8 bahan ini, yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru