Cari cara menebalkan rambut? Pakai 5 bahan alami ini

Sabtu, 29 Mei 2021 | 07:10 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cari cara menebalkan rambut? Pakai 5 bahan alami ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai macam cara menebalkan rambut bisa Anda coba. Tujuannya agar rambut terlihat lebih terawat dan penampilan menjadi lebih maksimal.

Alih-alih menggunakan produk yang dijual di pasaran, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa bahan alami di sekitar Anda. Salah satunya adalah minyak kelapa. Asam lemak yang terkandung dalam jenis minyak itu cocok digunakan sebagai cara melebatkan rambut.

Selain membuat rambut tumbuh lebih lebat, minyak kelapa juga efektif mengatasi kulit kepala kering dan ketombe yang membandel. Tak hanya minyak kelapa, tentu saja masih banyak bahan alami yang bisa Anda gunakan.

Minyak Zaitun

Sama seperti minyak kelapa, minyak zaitun juga mengandung asam lemak yang bermanfaat untuk menguatkan akar hingga ujung rambut. News Meter (newsmeter.in) juga menambahkan bahwa minyak zaitun dapat membersihkan ketombe sehingga rambut tumbuh lebih sehat.

Cara yang perlu Anda lakukan sangat mudah. Aplikasikan minyak zaitun di seluruh area rambut dan kulit kepala. Diamkan dulu selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Jangan lupa untuk memberi sedikit pijatan saat menggunakannya supaya sirkulasi darah di bagian kulit kepala lancar.

Baca Juga: Bahan alami ini cocok jadi cara memanjangkan bulu mata

Telur

Bahan alami lainnya yang bisa digunakan sebagai cara menebalkan rambut adalah telur. Bagian kuning telur mengandung banyak nutrisi penting yang berguna untuk kesehatan rambut Anda. Mulai dari vitamin A, protein, vitamin D, dan lain sebagainya.

Pertama, kocok dua kuning telur lalu aplikasikan pada seluruh area rambut. Diamkan dulu selama minimal 30 menit. Anda perlu memakai kuning telur pada rambut secara rutin supaya rambut tumbuh dengan lebat dan lembut.

Lidah Buaya dan Lemon

Tahukah Anda bahwa lidah buaya dan lemon bisa dimanfaatkan sebagai cara membuat rambut tebal? Bahan alami tersebut dipenuhi dengan vitamin C dan nutrisi lain sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat.

News Meter menyebutkan bahwa kombinasi lidah buaya dan lemon berguna pula untuk menghilangkan uban. Caranya, campur air lemon dengan jus lidah buaya. Kemudian, gunakan campuran itu untuk mencuci rambut Anda.

Baca Juga: 4 Cara memanjangkan bulu mata dengan bahan alami

Teh Hijau

Teh hijau bisa Anda pakai sebagai cara menebalkan rambut.

Cara menebalkan rambut berikutnya yang tidak boleh terlewat adalah dengan memanfaatkan teh hijau. Senyawa yang terdapat dalam teh hijau efektif mengurangi rambut rontok dan menguatkan pertumbuhan rambut. Dengan pemakaian rutin, volume rambut akan bertambah.

Tidak berhenti sampai di situ, risiko infeksi jamur dan bakteri juga bisa turun dengan memakai teh hijau. Anda hanya perlu mencuci rambut dengan air teh hijau secara rutin. Selain dipakai langsung, mengonsumsi teh hijau juga bisa dijadikan pilihan.

Selanjutnya: 4 Cara memanjangkan bulu mata dengan bahan alami

Editor: Belladina Biananda
Terbaru