Cara Bikin Ucapan Idul Adha 2023 Pakai Canva, Cari Template Gunakan Kata Kunci ini

Rabu, 28 Juni 2023 | 07:19 WIB   Penulis: Arif Budianto
Cara Bikin Ucapan Idul Adha 2023 Pakai Canva, Cari Template Gunakan Kata Kunci ini

ILUSTRASI. Cara Bikin Ucapan Idul Adha 2023 Pakai Canva, Cari Template Gunakan Kata Kunci ini


Ucapan Idul Adha 2023 - Simak cara bikin ucapan Idul Adha 2023 pakai Canva, cari template dengan mudah bisa gunakan kata kunci ini. Bisa lewat HP atau laptop, bikin ucapan Idul Adha 2023 dengan menarik agar Hari Raya Qurban tahun ini meriah!

Untuk memeriahkan hari Raya Idul Adha tahun 2023, bikin kartu ucapan sendiri terdengar menarik, bukan? Kabar baiknya, Anda dapat memanfaatkan aplikasi yang juga bisa diakses lewat website resminya bernama Canva untuk membuat kartu ucapan atau postingan menarik bertema Idul Adha 2023.

Bagi yang mungkin belum tahu, Canva adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mendesain poster, logo, postingan sosial media dan masih banyak lagi. Cara menggunakannya juga mudah, tinggal drag lalu drop elemen atau gambar yang diinginkan, manfaatkan juga template yang tersedia dan tambahkan elemen lainnya untuk mempercantik hasil akhirnya.

Menariknya lagi, Canva juga dapat diakses menggunakan laptop jika Anda ingin menggunakan layar yang lebih lebar atau aplikasi di ponsel pintar (Android & iOS) yang lebih praktis.

Jika Anda hendak membuat kartu ucapan bertema Idul Adha 2023, coba ada tips & trik menarik buat Anda yang mau cobain Canva. Selain gratis, Anda juga dapat membuat kartu ucapan menarik bertema Idul Adha 2023 dengan memanfaatkan template yang tersedia. Agar lebih mudah lagi, Anda dapat menggunakan beberapa kata kunci berikut ini untuk menemukan template Canva bertema Idul Adha 2023.

Penasaran bagaimana caranya? Simak cara berikut ini bikin kartu ucapan Idul Adha 2023 pakai Canva, lengkap dengan kata kunci yang mempermudah untuk menemukan template.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Foto WhatsApp dari Galeri HP Android dan Menampilkannya Lagi

Cara membuat kartu ucapan Idul Adha 2023 di Canva:

Membuat kartu ucapan Idul Adha 2023 di Canva

  1. Pertama-tama kunjungi link berikut ini: canva.com, jika Anda mengakses lewat browser di laptop. 
  2. Pengguna smartphone (Android/iOS) dapat langsung membuka aplikasi Canva, tersedia di Play Store dan App Store.
  3. Setelah Canva terbuka, ke menu Home > Social Media, pilih jenis postingan yang ingin Anda buat. Misalnya Status WhatsApp.
  4. Perhatikan bagian Template, masukkan kata kunci atau keyword "Idul Adha" tanpa tanda petik.
  5. Nantinya akan muncul banyak template Canva bertema Idul Adha, pilih salah satu yang Anda inginkan.
  6. Ubah atau tambahkan tulisan sesuai yang Anda inginkan, supaya kartu ucapan Canva Idul Adha terasa lebih personal.
  7. Terakhir simpan, lalu download kartu ucapan Canva Idul Adha dengan cara klik tombol Share yang terletak di pojok kanan atas.
  8. Pilih jenis file yang Anda inginkan, sesuai yang disarankan saja sudah bagus hasilnya. Lalu klik Unduh.
  9. Sekarang kartu ucapan Canva Idul Adha udah jadi, Anda tinggal membagikan lewat status WhatsApp atau mengirimnya langsung ke orang-orang terdekat.

Baca Juga: Selamat Hari Raya Idul Adha, Ini 20 Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Anda juga dapat memanfaatkan kata kunci berikut ini untuk menambahkan elemen menarik di Canva bertema Idul Adha 2023. Misalnya: kambing, sapi, qurban, masjid dan masih banyak lagi untuk menambahkan elemen agar mempercantik hasil akhir kartu ucapan Idul Adha 2023 yang Anda buat menggunakan Canva.

Mudah, bukan? Akhir kata, selamat mencoba membuat kartu ucapan Idul Adha 2023 semenarik mungkin dengan memanfaatkan berbagai template yang ada di Canva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru