Cara membantu menurunkan berat badan secara alami dengan kopi, ini kiatnya

Minggu, 16 Mei 2021 | 11:15 WIB Sumber: Kompas.com
Cara membantu menurunkan berat badan secara alami dengan kopi, ini kiatnya

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Diet dan olahraga adalah cara gabungan yang terbaik untuk menurunkan berat badan. Agar bisa mempercepat menurunkan badan, konsumsilah kopi secara rutin.

Ada banyak cara menurunkan berat badan. Termasuk konsumsi kopi, juga bisa menjadi cara menurunkan berat badan. Simak cara menurunkan berat badan dengan konsumsi kopi berikut ini.

Selain menjadi pendorong energi yang hebat, secangkir kopi ternyata juga dapat bermanfaat untuk mempercepat menurunkan berat badan. Penelitian yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun menunjukkan, meminum kopi secara teratur dapat meningkatkan pengelolaan berat badan yang sehat dalam jangka panjang.

Berikut ini ada beberapa efek ampuh kopi dalam mempercepat menurunkan berat badan.

1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Kopi bisa membantu menurunkan berat badan secara cepat karena minuman ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Kehilangan lemak dan penurunan berat badan juga bisa sangat bergantung pada seberapa cepat atau lambat metabolisme tubuh. Meskipun ada beberapa cara alami untuk meningkatkan metabolisme, kopi adalah salah satu penguat yang bagus.

Penelitian terbaru yang diterbitkan jurnal Food Science and Nutrition menetapkan, kafein secara umum bekerja untuk menyeimbangkan indeks massa tubuh. Kafein pun memberi manfaat dalam mempercepat metabolisme secara efisien. Banyak dari itu pun bisa dikaitkan dengan antioksidan yang dimuat di dalam kopi.

Baca juga: Cari tips diet sehat? Coba 4 cara menurunkan berat badan ini

2. Membantu menekan nafsu makan

Kopi bisa mempercepat menurunkan berat badan karena minuman ini bisa menekan nafsu makan. Sepertin diketahui, aturan nomor satu untuk mendorong penurunan berat badan adalah membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi, dan menciptakan defisit.

Salah satu cara adalah dengan mengonsumsi karbohidrat yang lebih rendah, atau makan dalam porsi sedang. Minum kopi atau kafein di siang hari terbukti secara ilmiah dapat mendorong pengosongan lambung. Sederhananya, minum secangkir kopi sebelum makan dapat membuat kita kenyang dan mengonsumsi lebih sedikit makanan.

Editor: Adi Wikanto
Terbaru