Cari cara menghilangkan bulu ketiak? Pakai 8 bahan ini

Senin, 09 Agustus 2021 | 08:29 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cari cara menghilangkan bulu ketiak? Pakai 8 bahan ini

ILUSTRASI. Cara menghilangkan bulu ketiak bisa Anda lakukan dengan bahan alami.


KECANTIKAN - JAKARTA. Bulu ketiak sebenarnya berguna untuk mengurangi gesekan kulit. Namun, sering kali kemunculan bulu ketiak justru mengganggu penampilan. Untuk mengatasi masalah itu, cobalah untuk mempraktikkan beberapa cara menghilangkan bulu ketiak.

Mulai dari waxing, memanfaatkan teknologi laser, atau perawatan lain yang disediakan salon kecantikan. Selain cara-cara tersebut, bulu ketiak juga bisa Anda hilangkan dengan bahan-bahan alami, lo. Tentu saja Anda perlu melakukannya secara rutin untuk mendapat hasil maksimal.

Jangan lupa untuk melakukan uji coba dulu, ya. Hentikan pemakaian bahan-bahan alami ini jika muncul reaksi alergi yang tidak diinginkan. Namun, jika kulit tak iritasi, Anda bisa melanjutkan pemakaiannya secara teratur.

Kunyit dan Air Mawar

Mengutip dari Hype Hair (hypehair.com), bulu ketiak bisa hilang dengan memakai kunyit. Caranya, campur ½ gelas bubuk kunyit dengan air mawar hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pasta tersebut pada ketiak selama minimal 20 menit kemudian bersihkan dengan handuk basah.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bau ketiak ini pakai bahan alami

Telur, Gula, dan Tepung Jagung

Cara menghilangkan bulu ketiak selanjutnya adalah dengan memanfaatkan telur, gula, dan tepung jagung. Selain membersihkan bulu ketiak, kombinasi bahan-bahan alami itu juga efektif mencerahkan warna kulit.

Pertama, campur satu putih telur dengan ½ sdt tepung jagung dan 1 sdt gula. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada ketiak lalu diamkan hingga masker mengering. Setelah itu, tarik masker secara perlahan dengan arah yang berlawanan dengan pertumbuhan bulu.

Pepaya dan Kunyit

Hype Hair merekomendasikan pepaya untuk merontokkan bulu ketiak yang tak Anda inginkan. Tak hanya itu, rutin memakai pepaya juga efektif mencegah pertumbuhan bulu ketiak yang lebih parah.

Anda perlu mencampur 1 sdt pepaya yang sudah dihaluskan dengan ½ sdt kunyit. Gosokkan campuran itu pada ketiak selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapat hasil yang maksimal, usahakan untuk melakukannya satu hingga dua kali dalam seminggu.

Baca Juga: Cara memutihkan kulit ketiak yang hitam dengan bahan alami

Pisang dan Oatmeal

Pisang dan bahan alami yang lain dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu ketiak.

Cara menghilangkan bulu ketiak berikutnya yang perlu Anda coba adalah memakai pisang dan oatmeal. Apalagi jika Anda memiliki tipe kulit kering. Selain membersihkan bulu ketiak, kombinasi pisang dan oatmeal juga efektif melembutkan dan mencerahkan warna kulit.

Caranya, campur satu buah pisang yang sudah dihaluskan dengan 1-2 sdt oatmeal. Gosokkan campuran itu pada ketiak dengan gerakan memutar selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi langkah tersebut sebanyak dua kali dalam seminggu untuk mendapat hasil maksimal.

Selanjutnya: Menggunakan bahan alami, berikut 6 cara menghilangkan bau ketiak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru