Catat 5 Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Mengkonsumsi Bahan Alami

Rabu, 31 Agustus 2022 | 04:12 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Catat 5 Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Mengkonsumsi Bahan Alami

ILUSTRASI. Bau mulut


KESEHATAN - Punya masalah bau mulut? Tak usah khawatir ada beberapa cara menghilangkan bau mulut hanya dengan mengkonsumsi bahan alami. Beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan bau mulut juga cukup mudah didapatkan.

Bau mulut kerap membuat rasa percaya diri seseorang menurun. Selain itu, bau mulut juga bisa jadi tanda adanya gangguan kesehatan dalam tubuh.

Maka dari itu, penting untuk sesegera mungkin menghilangkan bau mulut tersebut. Terdapat cukup banyak cara untuk menghilang bau mulut, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami untuk dikonsumsi.

Baca Juga: 5 Gejala Penyakit Stroke yang Perlu Anda Ketahui, Hati-Hati!

Salah satu penyebab bau mulut biasanya adalah adanya kotoran atau sisa makanan yang menempel di gigi sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Selain itu gigi berlubang juga bisa menimbulkan bau mulut jika Anda dipenuhi oleh kotaran. 

Agar terhindar dari baru mulut, berikut ada beberapa bahan alami yang dilansir dari Galvez Dental bisa menghilangkan bau mulut dengan mudah. 

1. Lemon 

Lemon adalah salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C sekaligus mempunyai rasa asam. Kandungan zat asam dalam lemon tersebut bisa menghilangkan bau mulut loh. 

2. Nanas 

Selain lemon, buah nanas juga mempunyai khasiat yang mampu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Anda bisa mengkonsumsi langsung buah nanas atau mengolahnya menjadi jus.

Baca Juga: 4 Bahan Alami yang Ampuh Menghilang Kantung Mata, Mau Coba?

3. Cengkih

Tidak hanya kedua buah di atas, cengkih juga dipercaya dapat menghilangkan bau mulut loh. Pasalnya, cengkih mengandung antibakteri yang efektif melawan bakteri penyebab bau mulut. Anda hanya cukup mengunyah beberapa cengkih secara rutin saja. 

4. Cuka Apel 

Cuka apel merupakan salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan bau mulut juga. Beberapa senyawa yang terkandung dalam cuka apel mampu memyimbangkan pH sehingga dapat mengurangi bau mulut yang tak sedap itu. 

Anda hanya tinggal mengkonsumsi langsung campura cuka apel dengan air setiap pagi. Selain menghilangkan bau mulut cuka apel juga dapat melancarkan pencernaan.

Baca Juga: Sering Berkeringat? Waspada 6 Gejala Penyakit Jantung Berikut Ini

5. Kayu Manis 

Kayu manis memang dipercaya mengandung banyak khasiat bagi kesehatan dan ternyata salah satunya adalah dapat menghilangkan bau mulut. 

Caranya rebus kayu manis tersebut, lalu jadikan air rebusan kayu manis sebagai obat kumur. Alhasil bau mulut perlahan akan menghilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru