Coba 5 cara memerahkan bibir secara alami ini, yuk

Rabu, 08 September 2021 | 08:54 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Coba 5 cara memerahkan bibir secara alami ini, yuk

ILUSTRASI. Ada banyak cara memerahkan bibir secara alami yang layak Anda coba.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai macam cara memerahkan bibir secara alami bisa Anda temukan dengan mudah. Sebenarnya, ada banyak produk perawatan yang dijual di pasaran. Namun, tak ada salahnya untuk menjatuhkan opsi pada bahan alami.

Selain menjaga kelembaban bibir, rutin memakai bahan alami juga bisa mendatangkan banyak manfaat lain. Misalnya, warna bibir yang pucat dan sel kulit yang terkelupas bisa berkurang. Ketika hal itu terjadi, warna bibir menjadi lebih cerah.

Tidak hanya menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini, Anda perlu mewaspadai penyebab bibir hitam. Bibir yang berwarna gelap bisa terjadi karena beberapa faktor. Mulai dari konsumsi alkohol, minuman beralkohol, hingga dehidrasi.

Jika tak muncul perubahan apa pun setelah memakai bahan alami dalam artikel ini, tak ada salahnya untuk mengonsultasikan masalah tersebut pada dokter. Bisa jadi warna bibir yang gelap disebabkan oleh masalah kesehatan yang lebih serius sehingga membutuhkan perawatan medis.

Baca Juga: 6 Bahan ini cocok jadi cara memerahkan bibir secara alami

Madu

Madu merupakan bahan alami yang cukup sering digunakan untuk mencerahkan warna bibir. Lifehack Solution (lifehack-solution.com) merekomendasikan Anda untuk mengoleskan madu pada bibir tiap sebelum tidur. Pastikan untuk mengaplikasikannya pada bibir yang sudah dibersihkan, ya.

Jeruk Nipis

Bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan sebagai cara memerahkan bibir secara alami adalah jeruk nipis. Zat asam yang terkandung dalam jeruk nipis efektif mencerahkan warna bibir. Tak hanya itu, sel kulit mati juga bisa dibersihkan dengan vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis.

Lidah Buaya

Cara memerahkan bibir secara alami bisa pakai lidah buaya.

Warna bibir bisa lebih cerah saat Anda rutin memakai lidah buaya. Kandungan dalam bahan alami itu mampu mencegah produksi melanin. Caranya, aplikasikan gel lidah buaya pada bibir hingga kering. Setelah itu, bersihkan dengan air hingga bersih.

Baca Juga: Bibir kering ganggu penampilan, 4 bahan alami ini bisa mengatasinya

Air Mawar

Air mawar jadi cara memerahkan bibir secara alami berikutnya yang layak untuk Anda coba. Melansir Lifehack Solution, manfaat yang sama bisa Anda dapat dengan memanfaatkan kelopak bunga mawar. Untuk memaksimalkan efeknya, Anda bisa mengombinasikan kelopak bunga mawar dengan susu.

Cokelat

Selain memiliki rasa yang lezat, ternyata cokelat dapat dimanfaatkan sebagai pencerah pemerah bibir, lo. Antioksidan yang terdapat dalam cokelat bisa melawan radikal bebas sehingga warna bibir gelap dapat Anda atasi dengan baik.

Selanjutnya: 4 Cara mengatasi bibir kering ini pakai bahan alami, lo

Editor: Belladina Biananda
Terbaru