Efektif! Coba 6 Cara Diet Alami Untuk Menurunkan Berat Badan Ini

Minggu, 19 Juni 2022 | 09:15 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Efektif! Coba 6 Cara Diet Alami Untuk Menurunkan Berat Badan Ini


KESEHATAN - Menjalankan program diet adalah cara yang terbilang efektif untuk menurunkan berat badan. Terdapat beberapa cara diet alami yang patut Anda coba dan relatif mudah untuk dijalani. 

Selain itu membuat berat badan ideal, diet alami juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan meningkatkan kebugaran serta sistem kekebalan tubuh. 

Salah satu cara diet alami yang umum dan mudah dilakukan adalah dengan rajin berolahraga. Pilihlah olahraga yang Anda sukai agar dapat dijalankan dengan lebih menyenangkan. 

Baca Juga: Kenali 5 Ciri-Ciri Awal Penyakit Ginjal yang Patut Diwaspadai

Melansir dari The Daily World, terdapat beberapa cara diet alami yang ampuh untuk menurunkan berat badan, di antaranya: 

Minum Air Putih

Mengkonsumsi air putih yang cukup adalah salah satu cara diet alami yang sangat mudah untuk dilakukan. Cobalah untuk minum air putih sebelum mengkonsumsi makanan berat. Hal tersebut akan membuat asupan kalori menjadi lebih rendah karena membuat perut terasa lebih kenyang. 

Mengurangi Asupan Kalori

Mengurangi asupan kalori harian adalah hal yang penting untum dilakukan saat diet. Pasalnya, cara diet alami ini cumhp efektif untuk menurunkan berat badan.   Agar diet yang Anda jalani efektif cobalah untuk menjaga asupan kalori yang relatif rendah namun mengandung banyak nutrisi. 

Memperbanyak Asupan Protein

Protein merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein efektif membantu menurunkan berat badan serta meningkatkan massa otot. Oleh sebab itu, memperbanyak asupan protein adalah cara diet alami patut Anda coba. 

Selain menjadi diet alami yang cukup efektif, mengkonsumsi protein yang cukup juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah serta meningkatkan metabolisme tubuh. 

Baca Juga: 3 Manfaat Orgasme Untuk Kesehatan yang Menarik Untuk Diketahui

Menghindari Makanan Olahan

Selain memperbanyak asupan protein, menghindari makanan olahan juga penting dilakukan saat menjalankan program diet alami. Hal tersebut dikarenakan makanan olahan mempunyai banyak kalori dan lemak yang dapat menghambat proses penurunan berat badan. Selain itu, kebanyakan makanan olahan juga kurang baik untuk kesehatan. 

Mengindari Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan

Cara diet alami selanjutnya, hindarilah makanan yang mengandung pemanis buatan. Selain mengahambat program diet menurunkan berat badan, pemanis buatan juga berbahaya bagi kesehatan, karena berisiko memicu diabetes dan berbagai penyakit lainnya.

Tidur 

Dilansir dari The Daily World, tidur yang cukup dan berkualitas juga merupakan cara diet alami yang patut Anda coba. Waktu dan kualitas tidur yang baik juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Selain itu, terdapat penelitian yang menunjukan bahwa kurang tidur juga dapat memicu Anda mengkonsumsi makanan yang dapat membuat proses diet alami Anda gagal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru