TIPS & TRIK -Jakarta. Cara komplain Shopee bisa dicoba oleh pengguna dengan mudah. Pelanggan Shopee yang menemui masalah bisa ikuti langkah mudah berikut ini.
Shopee merupakan salah satu marketplace yang menyediakan berbagai layanan dan fitur canggih belanja online.
Tentunya, Shopee juga mengembangkan fitur yang membantu pelanggan apabila terjadi gangguan atau masalah.
Sama seperti marketplace lainnya, Shopee menghadirkan layanan komplain melalui aplikasi, e-mail, hingga telepon.
Baca Juga: Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank dengan Mudah dan Aman
Nah, dalam aplikasi Shopee pengguna bisa komplain dengan fitur live chat ke petugas customer service.
Selain itu, ada juga fitur telepoin yang bisa dicoba untuk mendapatkan jawaban atau solusi lebih cepat.
Bahkan, semua layanan untuk komplain Shopee buka 24 jam setiap hari termasuk libur nasional.
Penasaran dengan cara komplain Shopee lewat Aplikasi hingga Telepon?
Baca Juga: 2 Cara Melihat Nomor ShopeePay dengan Praktis bagi Pengguna
Simak beberapa cara komplain Shopee dengan mudah bagi pengguna.
Cara komplain Shopee
1. Cara komplain Shopee lewat Aplikasi
Pertama, ada cara komplain Shopee melalui fitur live chat berikut ini.
- Buka Aplikasi Shopee.
- Klik menu Saya.
- Klik Chatting dengan shopee.
- Masukkan saran, pertanyaan, kritik kepada pihak Shopee.
- Tunggu balasan dalam antrean.
2. Cara komplain Shopee lewat Telepon
Pengguna juga bisa melakukan pelaporan masalah atau komplain Shopee melalui telepon dengan pulsa.
- Buka menu Telepon.
- Ketik 1500702.
- Klik OK/Panggil.
- Tunggu tersambung dengan CS.
- Berikan ID Shopee dan Masalah yang terjadi.
3. Cara komplain Shopee lewat Email
Terakhir, pengguna bisa ikuti cara komplain Shopee melalui email di Aplikasi bawaan.
- Buka Aplikasi Shopee.
- Klik menu Saya.
- Pilih Pusat Bantuan.
- Masukkan pesan pada kolom.
- Klik Kirim untuk melanjutkan pesan.
- Tunggu balasan masuk ke email akun Shopee.
Demikian beberapa cara komplain Shopee lewat email yang mudah dan praktis.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News