Ini 4 cara menghilangkan stretch mark, ingin mencoba?

Rabu, 07 Juli 2021 | 08:57 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ini 4 cara menghilangkan stretch mark, ingin mencoba?

ILUSTRASI. Mentimun dan bahan alami yang lain dapat Anda manfaatkan sebagai cara menghilangkan stretch mark.


KECANTIKAN - JAKARTA. Stretch mark bisa dialami oleh siapa saja. Tak hanya wanita yang baru melewati masa kehamilan, perubahan berat badan yang terjadi secara tiba-tiba juga bisa menyebabkan stretch mark. Ada beberapa cara menghilangkan stretch mark bisa Anda coba.

Anda bisa menggunakan produk penghilang stretch mark yang dijual di pasaran. Beberapa salon atau klinik kecantikan biasanya juga menyediakan pelayanan untuk mengatasi masalah kulit itu. Selain itu, Anda juga bisa menjatuhkan pilihan pada bahan-bahan alami di sekitar Anda.

Namun, pastikan untuk berkonsultasi dulu dengan dokter sebelum memakai bahan-bahan dalam artikel ini, ya. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi risiko efek samping yang mungkin Anda alami sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

Timun dan Lemon

Mengutip NDTV Food (food.ndtv.com), stretch mark bisa Anda atasi dengan timun dan lemon. Zat asam dari lemon mampu menyamarkan stretch mark.

Sedangkan timun memberikan efek segar pada kulit Anda. Anda hanya perlu mencampur bahan alami tersebut lalu menggunakannya pada kulit selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: ​Inilah 6 hal tidak nyaman yang mungkin dialami oleh ibu hamil

Telur, Lemon, Oatmeal, Almond, Susu

Cara menghilangkan stretch mark selanjutnya bisa Anda lakukan dengan mencampur beberapa bahan alami. Mulai dari dua kuning telur yang sudah dikocok, air perasan satu lemon, 2 sdm oatmeal, 2 sdm almond dalam bentuk pasta, dan sedikit susu.

Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata lalu aplikasikan pada area stretch mark. Anda perlu mendiamkannya selama beberapa saat hingga campuran pada kulit benar-benar kering. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Jangan lupa untuk menggosok secara perlahan saat membilas, ya.

Baca Juga: ​Perhatikan, berikut masalah kulit yang dialami ibu hamil

Lidah Buaya

Salah satu cara menghilangkan stretch mark adalah dengan memakai lidah buaya.

Stretch mark juga bisa Anda hilangkan dengan lidah buaya, lo. NDTV Food mengatakan bahwa lidah buaya mampu menyembuhkan luka dan mempercepat regenerasi kulit. Anda hanya perlu menggosokkan gel lidah buaya pada kulit secara perlahan. Diamkan dulu selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Minyak Kelapa dan Minyak Almond

Jika Anda mencari cara menghilangkan stretch mark, tak ada salahnya untuk mengkombinasikan minyak kelapa dan minyak almond. Campur dua jenis minyak itu dengan perbandingan yang sama lalu gosokkan pada kulit.

Selanjutnya: 4 Cara mengencangkan kulit wajah memakai bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru