Ini 5 manfaat buah naga, bisa turunkan gula darah, lo

Kamis, 04 November 2021 | 11:47 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ini 5 manfaat buah naga, bisa turunkan gula darah, lo

ILUSTRASI. Anda bisa mendapat banyak manfaat buah naga dengan mengonsumsinya secara teratur.


KESEHATAN - JAKARTA. Memiliki bentuk yang unik, ternyata buah naga menyimpan banyak manfaat, lo. Supaya manfaat buah naga dapat Anda rasakan, sebaiknya rutin konsumsi jenis buah itu. Anda bisa mengombinasikannya dengan oatmeal atau makanan bergizi yang lain.

Everyday Health (everydayhealth.com) menyebutkan bahwa ada beragam nutrisi yang bisa Anda temukan dalam buah naga. Dalam 100 g buah naga, Anda hanya mendapat 60 kalori. Artinya, Anda bisa memanfaatkan buah naga sebagai makanan untuk diet.

Tidak berhenti sampai di situ, nutrisi yang ada di buah naga masih banyak. Mulai dari serat, kalsium, vitamin A, magnesium, vitamin C, zat besi, protein, dan lain-lain. Nah, nutrisi-nutrisi itulah yang bisa membuat Anda merasakan beberapa khasiat buah naga di bawah ini.

Menurunkan Gula Darah

Bagi penderita diabetes, penting bagi mereka untuk mengatur konsumsi makanan supaya jumlah gula darah lebih terkontrol. Ternyata, salah satu manfaat buah naga adalah menurunkan gula darah dalam tubuh, lo.

Baca Juga: 6 jus buah yang efektif mengontrol dan menurunkan gula darah tinggi

Mencegah Tanda Penuaan

Salah satu manfaat buah naga adalah mencegah tanda-tanda penuaan di kulit.

Salah satu tanda penuaan bisa Anda jumpai di kulit. Misalnya, noda hitam, garis halus, kerutan, dan lain sebagainya. Masalah-masalah kulit itu bisa Anda hindari dengan rutin mengonsumsi buah naga. Bukan tanpa alasan, vitamin C dan antioksidan di buah naga mampu menjaga kesehatan kulit Anda.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Memiliki sistem imun tubuh yang kuat merupakan hal baik untuk menghindarkan Anda dari berbagai jenis penyakit. Mengutip dari Everyday Health, buah naga memiliki banyak vitamin C yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan begitu, radikal bebas dan penyebab penyakit lain dapat dilawan.

Baca Juga: Simak 6 efek samping konsumsi vitamin C terlalu banyak

Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Manfaat buah naga bisa mencegah penyakit kardiovaskular.

Manfaat buah naga berikutnya yang tak boleh Anda lewatkan adalah jenis buah itu mampu menghindarkan tubuh Anda dari stroke, penyakit jantung, dan jenis penyakit jantung yang lain. selain karena antioksidan, khasiat itu datang dari asam lemak omega-3 dan omega-6.

Mengobati Masalah Pencernaan

Apakah Anda sering mengalami sembelit? Jika iya, cobalah untuk mengobatinya dengan rutin makan buah naga. Banyaknya kandungan serat dalam jenis buah itu mampu memperlancar jadwal buang air besar sehingga masalah pencernaan dapat Anda hindari.

Selanjutnya: Meningkatkan imun tubuh, berikut 4 manfaat buah naga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru