Inilah 3 Cara Membuat Tabel di Microsoft Word dengan Mudah

Rabu, 07 September 2022 | 10:07 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Inilah 3 Cara Membuat Tabel di Microsoft Word dengan Mudah

ILUSTRASI. Inilah 3 Cara Membuat Tabel di Microsoft Word dengan Mudah/ KONTAN/Fransiskus Simbolon


TIPS & TRIK - Cara membuat tabel di Microsoft Word yang praktis untuk dilakukan. Pengguna bisa mengikuti beberapa langkah mudah dalam membuat tabel.

Microsoft Word menjadi salah satu platform yang digunakan untuk membuat berbagai dokumen.

Tentunya, fitur Microsoft Word cukup beragam untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Salah satu fitur penting dalam membuat dokumen adalah tabel yang didesain dengan rapi.

Baca Juga: Ini 3 Cara Menghapus Halaman Kosong di Word dengan Praktis

Fitur Tabel di Microsoft Word bisa digunakan dengan mudah tanpa perlu menggambar secara manual.

Nah, selain itu membuat tabel di Microsoft Word juga bisa dilakukan dengan mengimport dari Excel.

Penasaran dengan langkah mudah untuk membuat tabel di Microsoft Word?

Simak beberapa cara membuat tabel di Microsoft Word berikut ini dirangkum dari laman resmi Microsoft.

Baca Juga: Ukuran Kertas Folio F4 dan Panduan Cara Mengubah Ukuran Kertas di Microsoft Word

Cara membuat tabel di Microsoft Word

1. Cara membuat tabel di Microsoft Word lewat Insert

Pertama, langkah mudah dari cara membuat tabel di Microsoft Word adalah memanfaatkan menu Insert.

  • Buka Microsoft Word
  • Klik menu tab Insert.
  • Pilih Table
  • Klik Insert Table.
  • Pilih opsi Insert Table.
  • Masukkan jumlah kolom dan baris sesuai kebutuhan.
  • Pengguna bisa menambahkan desain sendiri.

2. Cara membuat tabel di Microsoft Word lewat Excel pertama

Kemudian, pengguna bisa ikuti langkah mudah untuk membuat tabel di Microsoft Word lewat Excel.

  • Buka file tabel di Microsoft Excel. 
  • Blok semua tabel.
  • Klik Copy. 
  • Buka file Microsoft Word.
  • Blok semua tabel dengan mengklik simbol panah di ujung kiri atas tabel. 
  • Pilih Table Tools.
  • Pilih Layout.
  • Klik AutoFit. 

3. Cara membuat tabel di Microsoft Word lewat Paste Special

Terakhir, ada langkah lain bagi pengguna untuk membuat tabel di Microsoft Word lewat Excel.

  • Buka file tabel pada Microsoft Excel.
  • Blok semua tabel.
  • Klik Copy dengan mengklik kanan. 
  • Buka file Microsoft Word.
  • Pilih Home. 
  • Pilih Paste Special atau dengan shortcut Alt+H+V+S. 
  • Tabel Excel akan tampil.

Lewat beberapa langkah praktis dari cara membuat tabel di Microsoft Word bisa diterapkan oleh pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru