Lengkap, seperti ini cara buka rekening BCA online

Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:58 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Lengkap, seperti ini cara buka rekening BCA online

ILUSTRASI. Cara buka rekening BCA online cukup mudah dilakukan.


EDUKASI FINANSIAL - JAKARTA. Apakah Anda ingin membuka rekening tabungan? Jika iya, BCA menyediakan fasilitas buka rekening BCA secara online. Cara buka rekening BCA online yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit. Dengan mengikuti langkah di bawah ini, Anda bisa mendapat rekening yang Anda mau.

Mengutip dari laman resmi BCA (bca.co.id), ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapat jika membuat rekening BCA secara online. Pertama, Anda tidak perlu ke kantor cabang. Kedua, Anda bisa mendapat fasilitas mobile dan internet banking.

Ketiga, Anda dapat melakukan transaksi, seperti tarik atau setor tunai, tanpa menggunakan kartu ATM. Untuk mendapat manfaat-manfaat itu, Anda hanya perlu download atau mengunduh aplikasi BCA Mobile di ponsel Anda.

Sebelum mengikuti cara buka rekening BCA online dalam artikel ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Masih dari laman yang sama, hanya ada tiga jenis tabungan yang bisa Anda buat mengunakan BCA Mobile.

Baca Juga: Cara mencairkan BLT subsidi gaji Rp 1 juta dari Kemnaker melalui rekening kolektif

Tabungan yang dimaksud adalah Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. Untuk mendapat kartu paspor BCA, Anda bisa mengambilnya di CS digital apabila tabungan yang Anda mau sudah dibuat.

Salah satu persyaratan buka rekening BCA adalah menggunakan nomor telepon. Nah, pastikan nomor yang Anda pakai belum pernah digunakan pada BCA Mobile sebelumnya. Berikut ini cara buka rekening BCA yang bisa Anda lakukan.

Buka Rekening

Buka aplikasi BCA Mobile yang sudah Anda unduh dan pasang di ponsel lalu pilih opsi buka rekening. Beberapa syarat buka rekening BCA yang perlu Anda siapkan adalah KTP, data diri, dan NPWP, jika ada.

Pilih Tabungan

Seperti yang telah disebutkan, jenis tabungan yang bisa Anda pilih adalah Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. Pilihlah jenis tabungan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Buat Kode Akses

Selanjutnya, Anda perlu memverifikasi nomor telepon Anda dengan mengirim SMS ke BCA. Setelah itu, Anda perlu masuk kembali ke aplikasi BCA Mobile untuk membuat kode akses. Kode itulah yang nantinya Anda pakai ketika ingin menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Memasukkan Dokumen dan Informasi Pribadi

Langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan untuk membuat rekening BCA Adalah memasukkan dokumen dan informasi pribadi. Pastikan untuk mengisi dokumen dengan benar dan sesuai dengan apa yang tertera di aplikasi, ya.

Baca Juga: Daftar kontak customer service resmi Halo BCA, dari call center hingga sosmed

Pilih Kartu dan Cabang Terdaftar

Selanjutnya, Anda diminta untuk memilih kartu dan cabang rekening terdaftar. Anda tak perlu khawatir karena pengambilan kartu bisa Anda lakukan di hari yang berbeda.

Video Call

Untuk memverifikasi data-data yang sudah Anda masukkan saat membuat rekening, Anda perlu melakukan video call dengan pihak BCA. Hal itu berlangsung sekitar lima menit. Jadi, kegiatan yang Anda lakukan tak banyak terganggu.

Aktivasi

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan sebelum melakukan transaksi adalah melakukan aktivitasi. Anda diminta untuk memasukkan kombinasi 6 angka. Nah, gunakan angka yang Anda masukkan itu untuk melakukan transaksi.

Selanjutnya: Awas pinjol ilegal, ini daftar 106 fintech legal dan berizin OJK per 6 Oktober 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru