​Link dan Cara Cek Universitas yang Menerima KIP Kuliah 2022

Senin, 07 Februari 2022 | 10:51 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
​Link dan Cara Cek Universitas yang Menerima KIP Kuliah 2022

ILUSTRASI. Universitas yang menerima KIP Kuliah 2022


KARTU INDONESIA PINTAR - Cek universitas yang menerima KIP Kuliah 2022 dapat dilakukan melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id

Di laman tersebut dapat melihat universitas yang menerima KIP Kuliah 2022 baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. 

Selain daftar universitas yang menerima KIP Kuliah 2022, di laman tersebut juga ditampilkan pilihan program studi dan akreditasinya. Seperti diketahui bahwa pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2022 telah dibuka pada Rabu (2/1/2021). 

Bagi siswa pendaftar KIP Kuliah 2022 perlu mengecek universitas yang menerima KIP kuliah. Lantas, bagaimana cara cek daftar universitas yang menerima KIP Kuliah 2022 di laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id? 

Baca Juga: Cek Deskripsi Keadaan Ekonomi KIP Kuliah di Sini untuk Daftar KIP Kuliah Merdeka 2022

Cara cek universitas yang menerima KIP Kuliah 2022 

Universitas yang menerima KIP Kuliah 2022

Berikut adalah cara cek universitas yang menerima KIP Kuliah 2022 melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id:

  • Buka https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. Scroll atau gulir ke bawah sampai menemukan kolom "Cari Perguruan Tinggi/Program Studi Penerima KIP Kuliah" untuk cek universitas yang menerima KIP Kuliah 2022 
  • Ketik nama universitas yang dituju di kolom pencarian, contohnya Universitas Gadjah Mada atau Universitas Sebelas Maret
  • Siswa juga bisa mengetik program studi yang dituju di kolom pencarian, contohya Farmasi, Ilmu Gizi, atau Ilmu Komunikasi.
  • Tekan Enter. Daftar universitas, program studi, jenjang, serta akreditasi akan muncul secara otomatis.
  • Klik tanda "tambah" di samping nama universitas dan klik "Lihat Profil" untuk memperoleh profil universitas lebih detail termasuk apakah dibuka untuk Seleksi Mandiri atau tidak. 
  • Bisa juga siswa mengubah tampilan sesuai kebutuhan, yaitu 10, 25, 50, 100. Semakin banyak jumlah tampilan yang dipilih semakin banyak pula daftar informasi universitas yang akan tampil dalam satu halaman. 

Itulah cara mengecek universitas yang menerima KIP Kuliah 2022. Cara tersebut juga bisa digunakan untuk mengecek daftar universitas yang menerima KIP Kuliah jalur mandiri. 

Selain universitas, terdapat sejumlah perguruan tinggi lainnya yang juga menerima KIP Kuliah 2022, termasuk institut, politeknik, akademi, dan sekolah tinggi.

Baca Juga: Catat Jadwal Pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2022, Cara dan Syaratnya di Sini

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru