Mau tahu cara menghilangkan stretch mark? Pakai 4 bahan ini

Rabu, 18 Agustus 2021 | 09:03 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Mau tahu cara menghilangkan stretch mark? Pakai 4 bahan ini

ILUSTRASI. Beberapa jenis bahan alami dapat Anda pakai sebagai cara menghilangkan stretch mark.


KECANTIKAN - JAKARTA. Apakah Anda memiliki stretch mark? Terkadang, kemunculan kondisi itu bisa mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, ada beberapa cara menghilangkan stretch mark yang bisa Anda coba. Salah satunya dengan bahan alami.

Stretch mark terjadi karena kolagen dan elastin kulit rusak. Biasanya, kerusakan itu terjadi karena kulit yang meregang dan menyusut secara tiba-tiba. Berat badan yang tiba-tiba bertambah atau berkurang, hamil, atau pertumbuhan otot adalah beberapa faktor yang menyebabkan hal itu.

Sebenarnya, ada beberapa produk penghilang stretch mark yang bisa Anda temukan di pasaran. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa pilihan bahan alami di bawah ini. Dengan pemakaian rutin, stretch mark akan memudar.

Minyak Kelapa

Cara menghilangkan stretch mark bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan minyak kelapa. Mengutip dari Greatist (greatist.com), minyak kelapa bisa menyembuhkan luka. Sayangnya, masih diperlukan lebih banyak penelitian lagi untuk benar-benar membuktikan manfaat itu.

Baca Juga: Dua Bahan Alami Ini Dapat Menyamarkan Stretch Mark, Penasaran?

Minyak Rosehip

Supaya stretch mark bisa hilang, cobalah untuk menggunakan minyak rosehip. Jenis minyak itu mengandung vitamin C dan vitamin A. Untuk mendapat hasilnya, cobalah untuk mengoleskan minyak rosehip pada bagian stretch mark sebagai pelembab.

Lidah Buaya

Ada banyak manfaat lidah buaya yang bisa Anda dapatkan, salah satunya adalah menyamarkan stretch mark. Menurut sebuah penelitian, lidah buaya yang dicampur dengan minyak almond mampu mengurangi rasa gatal akibat stretch mark.

Usahakan untuk tidak menggaruk bagian kulit yang gatal karena bisa memperparah stretch mark. Anda bisa mengoleskan gel lidah buaya supaya masalah itu dapat teratasi. Jika Anda tidak bisa menemukan lidah buaya secara langsung, gunakan gel lidah buaya yang dijual di pasaran.

Baca Juga: Jadi obat jerawat, ini 4 manfaat lidah buaya untuk wajah

Gula

Kombinasi gula dan minyak kelapa dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan stretch mark.

Greatist menyebutkan bahwa gula adalah bahan alami yang bisa digunakan sebagai eksfoliator. Dengan memakai gula secara rutin, sel kulit mati akan terangkat sehingga kulit menjadi lebih sehat. Cara menghilangkan stretch mark dengan gula cukup mudah.

Pertama, campur 1 gelas gula dengan ¼ gelas minyak kelapa atau minyak almond. Untuk memaksimalkan hasilnya, cobalah untuk menambahkan sedikit air perasan lemon. Aduk rata lalu gosokkan pada stretch mark secara perlahan selama delapan hingga 10 menit lalu bilas dengan air.

Selanjutnya: Kenali 5 bahan alami dan manfaatnya untuk perawatan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru