Pakai bahan alami, coba 4 cara menghilangkan bau badan ini, yuk

Rabu, 14 Juli 2021 | 09:04 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Pakai bahan alami, coba 4 cara menghilangkan bau badan ini, yuk

ILUSTRASI. Lemon dan bahan alami yang lain bisa Anda pakai sebagai cara menghilangkan bau badan.


KESEHATAN - JAKARTA. Setiap orang pasti memiliki bau badan. Namun, bau badan yang kurang sedap bisa mengganggu kegiatan Anda sehari-hari. Maka dari itu, cara menghilangkan bau badan perlu Anda lakukan. Salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami.

Perlu diketahui bahwa bau badan bukan berasal dari keringat. Bau badan muncul saat bakteri berkontaminasi dengan keringat. Memakai deodoran yang dijual di pasaran memang bisa jadi salah satu pilihan.

Namun, bahan-bahan alami ini juga bisa Anda coba untuk mengatasi masalah bau badan. Jangan lupa untuk melakukan uji coba, ya. Jika kulit tidak iritasi atau tidak muncul reaksi alergi yang lain, Anda bisa melanjutkan pemakaian beberapa bahan alami ini.

Lemon

Bebeautiful.in merekomendasikan lemon untuk mengurangi bau badan. Alasannya karena jenis buah itu memiliki kandungan yang efektif menyeimbangkan pH kulit. Dengan pemakaian rutin, bau badan dapat hilang.

Pertama, potong lemon menjadi dua bagian lalu gosokkan salah satu bagian pada ketiak. Selain itu, Anda juga bisa membuat pasta yang terbuat dari air perasan lemon dan tepung jagung. Aplikasikan pasta itu pada kulit ketiak selama 10 menit kemudian bersihkan dengan handuk basah.

Baca Juga: 4 Cara menghilangkan bau ketiak ini pakai bahan alami

Baking Soda

Jika Anda mencari cara menghilangkan bau badan, cobalah untuk memanfaatkan baking soda. Cara yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama, campur 2 sdm baking soda dengan segelas air. Setelah teraduk rata, masukkan dalam botol semprot.

Gunakan air baking soda itu pada ketiak setiap hari. Namun, pastikan untuk mendiamkannya dulu hingga kering sebelum Anda memakai baju, ya. Tujuannya agar tak ada noda yang menempel di baju Anda. Selain dipakai di ketiak, baking soda juga bisa dipakai di kaki untuk menghilangkan bau yang tidak sedap.

Baca Juga: Coba 4 cara menghilangkan bau mulut secara alami ini, yuk

Cuka Apel

Mengutip dari Bebeautiful.in, cuka apel bisa dimanfaatkan untuk mengurangi bau badan yang kurang sedap. Sama seperti lemon, cuka apel mampu menyeimbangkan pH kulit. Caranya, celupkan kapas ke cuka apel lalu aplikasikan kapas itu ke ketiak. Jika kulit Anda sensitif, jangan lupa untuk mencampur cuka apel dengan air.

Tomat

Salah satu cara menghilangkan bau badan adalah memakai tomat.

Cara menghilangkan bau badan berikutnya adalah dengan memanfaatkan tomat. Campurkan 2 gelas ekstrak tomat dalam sewadah air. Gunakan campuran itu untuk mandi atau berendam dalam campuran itu selama 20-30 menit. Antiseptik yang terkandung dalam tomat akan melawan bakteri penyebab bau badan.

Selanjutnya: Bisa jadi deodoran alami hingga penghilang bau mulut, ini dia 10 manfaat baking soda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru