Perlu dicoba, ini 4 cara menghilangkan rasa pahit di mulut

Kamis, 25 November 2021 | 12:43 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Perlu dicoba, ini 4 cara menghilangkan rasa pahit di mulut

ILUSTRASI. Beberapa jenis bahan alami bisa digunakan sebagai cara menghilangkan rasa pahit di mulut. Tribun Jateng/Hermawan Handaka.

KONTAN.CO.ID - Rasa pahit di mulut bisa terjadi karena banyak hal. Tentu saja, hal itu bisa membuat Anda tidak nyaman. Makanya, cara menghilangkan rasa pahit di mulut perlu segera Anda lakukan.

Dengan begitu, rasa tidak nyaman bisa hilang sehingga kesehatan Anda pun tak terganggu. Stylecraze menyebutkan, rasa pahit di mulut bisa terjadi karena Anda tidak menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan benar.

Tidak berhenti sampai di situ, infeksi penyakit, pengobatan kanker, beberapa jenis obat yang Anda minum, dan kondisi kesehatan lain juga bisa jadi penyebabnya.

Di bawah ini, Anda bisa menemukan daftar bahan alami yang berguna sebagai penghilang rasa pahit. Jika rasa pahit tak kunjung hilang dari mulut Anda, usahakan untuk segera pergi ke dokter, ya. 

Minyak kelapa

Supaya rasa pahit di mulut bisa hilang, cobalah untuk memanfaatkan minyak kelapa. Bahan alami itu mampu membersihkan karang gigi dan mengatasi masalah kesehatan gigi dan mulut yang lain.

Anda hanya perlu berkumur dengan 1 sdm minyak kelapa selama 10 menit lalu sikat gigi seperti biasa.

Baca Juga: 5 Faktor ini bisa jadi penyebab nyeri dada tengah, lho

Cuka apel

Cuka apel berguna sebagai cara menghilangkan rasa pahit di mulut.

Cara menghilangkan rasa pahit di mulut selanjutnya bisa Anda coba menggunakan cuka apel.

Anda perlu mencampur 1 sdm cuka apel dalam segelas air hangat lalu minum air tersebut sekali dalam sehari. Supaya rasanya lebih lezat, tak ada salahnya untuk menambah sedikit madu.

Garam

Bahan alami lain yang disarankan Stylecraze sebagai penghilang rasa pahit adalah garam. Antiseptik yang terkandung dalam garam efektif membasmi bakteri dan jenis kuman yang lain.

Selain menghilangkan rasa pahit, berkumur dengan larutan garam jika bisa menghilangkan bau mulut tak sedap.

Baca Juga: 4 Cara mengobati sariawan ini gampang Anda praktikkan

Lidah buaya

Salah satu cara menghilangkan rasa pahit di mulut adalah memakai lidah buaya.

Lidah buaya biasanya digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, lidah buaya juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan rasa pahit di mulut, lho. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan jika ingin menggunakan lidah buaya.

Pertama, gunakan jus lidah buaya untuk berkumur selama 5 menit. Kedua, Anda bisa minum ½ gelas jus lidah buaya. Supaya hasilnya lebih maksimal, cobalah untuk melakukan cara tersebut dua kali dalam sehari.

Selanjutnya: Buruan klaim sebelum dibatasi! Kode redeem PUBG Mobile terbaru November 2021

Editor: Belladina Biananda
Terbaru