Sedang viral, sajikan bubur pink Masha and The Bear ini untuk anak-anak yuk!

Senin, 09 Agustus 2021 | 10:00 WIB   Reporter: Ana Risma
Sedang viral, sajikan bubur pink Masha and The Bear ini untuk anak-anak yuk!


PARENTING - Masha and The Bear merupakan serial kartun asal Rusia yang menceritakan kehidupan sehari-hari seorang bocah perempuan bernama Masha dengan seekor beruang besar yang selalu setia menemaninya.

Selain lucu, di salah satu episodenya yang berjudul Recipe For Disaster, ada sebuah scene yang menampilkan Masha memasak bubur berwarna pink. Nah, bubur pink ala Masha inilah yang belakangan menjadi viral terutama di aplikasi TikTok.

Di resep aslinya, Masha menggunakan buah raspberry yang ia petik dari kebun sendiri. Namun, dikarenakan buah raspberry tergolong susah dicari dan harganya lebih mahal, maka banyak orang Indonesia yang menggantinya dengan buah stroberi.

Baca Juga: Resep ayam rica daun kemangi, sajian pedas khas Manado yang menggoda selera

Tidak sulit, yuk simak cara membuat bubur pink Masha and The Bear yang lezat dan cocok untuk anak-anak berikut ini.

Bubur Pink Masha and The Bear

Bahan-bahan:

  • 4 sendok makan munjung Oatmeal Plain
  • 500 ml Susu UHT Plain / Stroberi
  • 5 buah Stroberi segar
  • 4 sendok makan Gula Pasir
  • Sirup Stroberi secukupnya (opsional)
  • Air secukupnya

Cara Membuat:

  1. Haluskan oatmeal dengan menggunakan blender atau food processor
  2. Potong-potong stroberi hingga menjadi beberapa bagian
  3. Siapkan teflon dan masukkan potongan stroberi, gula pasir, dan air secukupnya. Masak dan aduk-aduk terus hingga stroberi hancur dan mengental menjadi selai
  4. Setelah itu, masukkan susu, sirup stroberi, dan oatmeal yang sudah dihaluskan ke dalam teflon berisi selai. Aduk kembali hingga semuanya tercampur
  5. Masak dan aduk oatmeal hingga kental. Jangan lupa untuk mencicipinya dan tambahkan gula pasir apabila rasanya kurang manis
  6. Setelah tekstur dan rasanya sempurna, angkat oatmeal dan tuang ke dalam mangkuk
  7. Dan, bubur pink ala Masha and The Bear pun siap disajikan. Agar lebih menarik, Moms bisa menambahkan potongan buah stroberi sebagai topping bubur.

Bagaimana Moms? Cukup mudah bukan? Tak hanya creamy dan segar, bubur pink ala Masha and The Bear ini juga mengandung serat dari oatmeal yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Sembari menikmati hidangan ini, Moms juga bisa memutar serial Masha and The Bear supaya anak-anak semakin antusias untuk melahapnya. Selamat mencoba ya, Moms!

Selanjutnya: Resep Ayam Rica Daun Kemangi, Sajian Pedas Khas Manado yang Wangi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ana Risma

Terbaru