Simak 6 Tips Ampuh Mengusir Kecoa yang Patut Anda Coba

Selasa, 22 Maret 2022 | 10:19 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Simak 6 Tips Ampuh Mengusir Kecoa yang Patut Anda Coba

ILUSTRASI. Ilustrasi kecoa.


KESEHATAN - Kecoa adalah salah satu hewan yang menjijikkan dan bisa menimbulkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, penting untuk sesegera mungkin mengusir atau membasmi kecoa jika muncul di rumah Anda. 

Kecoa mempunyai banyak bakteri sehingga dapat menyebarkan berbagai penyakit. Serta biasanya kecoa akan muncul di tempat-tempat yang kurang bersih alias kotor. 

Umumnya kecoa akan sering ditemukan di dapur, kamar mandi, kolong meja hingga lemari. Tempat-tempat tersebut merupakan spot yang disukai oleh kecoa karena rentan dalam kondisi kotor.

Baca Juga: Bau Mulut? Coba Gunakan 5 Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya

Untuk mengatasi hal tersebut simak beberapa tips ampuh mengusir kecoa di rumah Anda yang dilansir dari Livespace, di antaranya: 

1. Asam Borat 

Menggunakan asam borat merupakan salah satu cara yang cukup efektif mengusir kecoa. Namun, Anda harus berhati-hati saat hendak menggunakannya karena mengandung racun yang berbahaya bagi tubuh dan hewan peliharaan. 

2. Peppermint Oil

Selain asam borat, Anda juga bisa memanfaatkan peppermint oil juga mengusir kecoa di rumah. Anda hanya tinggal menggunakan peppermint oil ke sudut-sudut yang biasanya menjadi tempat munculnya kecoa. 

3. Baking Soda 

Baking soda juga bisa dijadikan bahan untuk mengusir kecoa yang menjijikan itu. Untuk cara penggunaannya, Anda bisa mencampurkan baking soda dengan sedikit gula, lalu sebarkan di area sarang kecoa di rumah Anda. 

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Pare Bagi Kesehatan, Bisa Jadi Obat Kolesterol

4. Daun Salam 

Tips mengusir kecoa selanjutnya adalah dengan memanfaatkan daun salam. Anda bisa menumbuk daun salam atau mengambil air rebusan daun salam untuk mengusir kecoa. 

5. Pelembut Pakaian 

Perlu Anda ketahui beberapa jenis pelembut pakaian juga bisa mengusir kecoa loh. Namun, jika jumlah kecoa di rumah Anda cukup banyak, Anda harus mengorek kocek lebih karena akan memakan pelembut pakaian cukup banyak. 

6. Gunakan Jasa Pembasmi Kecoa

Jika beberapa tips di atas masih belum ampuh untuk mengusir kecoa di rumah Anda, tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa pembasmi kecoa profesional yang ahli dalam mengusir kecoa. 

Pasalnya, pembasi kecoa profesional akan menggunakan alat khusus yang efektif membunuh kecoa secara cepat dan ampuh. 

Namun, perlu Anda ketahui hal yang terpenting adalah kebersihan rumah harus terjaga. Pasalnya, kecoa cenderung tidak ada ditempat yang bersih dan rapih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru