Tak Perlu Download atau Install, Begini Cara Menggunakan WhatsApp (WA) Web

Sabtu, 25 Desember 2021 | 13:45 WIB   Penulis: Arif Budianto
Tak Perlu Download atau Install, Begini Cara Menggunakan WhatsApp (WA) Web


WHATSAPP - Jakarta. Tak perlu download atau install, begini cara menggunakan WhatsApp Web (WA). Cukup buka alamat berikut ini: www.web.whatsapp.com, lalu scan QR code menggunakan WhatsApp yang terpasang di HP Anda.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi wajib di smartphone. Aplikasi ini telah membantu jutaan pengguna smartphone untuk saling terhubung satu sama lain dengan kemudahannya, fleksibilitas, serta fiturnya yang cukup lengkap.

Tetapi tahukah Anda? WhatsApp tidak hanya dapat diakses lewat smartphone saja, aplikasi yang satu ini cukup fleksibel dan dapat digunakan di beberapa platform.

Termasuk laptop atau komputer dengan berbagai sistem operasi (OS) yang ada. Bahkan tak perlu download atau install, Anda dapat menggunakan WA via web.

Mau tahu bagaimana cara menggunakan WhatsApp web? Bila Anda masih bingung, yuk simak caranya di bawah ini.

Baca Juga: Samsung Akan Tinggalkan Android? Inilah OS Penggantinya yang Bernama Fuchsia OS

Cara menggunakan WhatsApp (WA) web, tak perlu download atau install

WhatsApp (WA) Web

  1. Buka halaman www.web.whatsapp.com atau klik link berikut ini
  2. Bila halaman telah terbuka, muncul QR code
  3. Langkah selanjutnya, buka WhatsApp di HP Anda, lalu ketuk menu titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Perangkat Tertaut
  4. Ketuk tombol Tautkan Perangkat, lalu scan QR code tersebut, contreng "Tetap masuk" apabila Anda ingin login di perangkat tersebut dalam kurun waktu lama
  5. Selamat! Anda berhail menggunakan WhatsApp (WA) web

Sama seperti di HP, Anda dapat menggunakan WhatsApp (WA) web untuk berkomunikasi dengan orang lain. Di WhatsApp web, Anda juga dapat melihat status yang dibuat oleh kontak yang tersimpan di HP.

Baca Juga: Jadwal Program Spesial Genshin Impact versi 2.4, Ada Info Baru Hingga Kode Redeem

Catatan, untuk menggunakan WhatsApp atau WA web, baik laptop atau PC maupun HP Anda harus terhubung dengan internet. Apabila salah satunya tidak tersambung, maka pesan tidak akan masuk.

Begitu pula bila Anda membalas pesan, pesan tersebut tidak akan terkirim selama Anda masih belum terhubung dengan internet.

Mudah bukan? Akhir kata, selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru