Tetap hindari tempat ini meski sudah vaksin Covid-19

Selasa, 16 Maret 2021 | 18:10 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Tetap hindari tempat ini meski sudah vaksin Covid-19


KESEHATAN - JAKARTA. Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi meski sudah mendapat vaksin Covid-19. Beberapa tempat masih harus dihindari karena cukup berisiko dikunjungi di tengah pandemi Virus Corona.

Melansir dari Best Life (bestlifeonline.com), sebaiknya jangan berkunjung ke bar meski sudah mendapat suntikan vaksin Virus Corona. Bar atau tempat-tempat tertutup lainnya memiliki ventilasi udara yang buruk.

Hal itu semakin parah saat ada banyak orang yang berkunjung dalam satu waktu. Apalagi saat pengunjung tidak memakai masker atau menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Artinya, mengunjungi bar di tengah pandemi Covid-19 tetap berisiko, meski Anda sudah disuntik vaksin.

Alih-alih bertemu dengan teman di bar, cobalah untuk mencari tempat dengan ventilasi yang lebih baik, seperti taman atau lapangan terbuka. Hal itu bisa menurunkan risiko penyebaran Virus Corona.

Baca Juga: Kisah pengalaman para penyintas Covid-19 menjalani isolasi

Sama seperti bar, Best Life menyebutkan bahwa makan di restoran juga bisa meningkatkan risiko tertular Virus Corona. Apalagi jika Anda belum mendapat suntikan vaksin Covid-19 dan restoran yang Anda kunjungi dipenuhi oleh pengunjung yang lain.

Jika Anda ingin mengonsumsi makanan yang dijual di bar, kedai kopi, atau restoran favorit, cobalah untuk memanfaatkan layanan pesan-antar. Anda hanya perlu menghubungi pihak restoran melalui aplikasi atau telepon dan menunggu makanan favorit Anda di rumah.

Baca Juga: Menkes: Terjadi penurunan drastis kasus Covid-19 dalam 2 bulan terkahir

Hal itu tentu saja sangat menurunkan risiko penularan Covid-19. Meski demikian, Anda tetap perlu menjaga kebersihan, ya. Usahakan untuk langsung membuang pembungkus makanan dan menaruh makanan di piring yang sudah dicuci bersih.

Selain itu, pastikan untuk selalu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sebelum menyiapkan makanan dan sebelum menyantap hidangan tersebut. Dengan begitu, kondisi kesehatan dan manfaat vaksin Covid-19 akan lebih terasa.

Selanjutnya: ​Simak, cara aman terima paket dari kurir atau ojek online saat pandemi Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru