Wajib Tahu! Simak 5 Cara Ampuh Mengatasi Mual Saat Hamil

Minggu, 26 Juni 2022 | 10:10 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Wajib Tahu! Simak 5 Cara Ampuh Mengatasi Mual Saat Hamil


KESEHATAN - Ibu hamil biasanya akan merasakan rasa mual hingga muntah. Hal tersebut adalah hal yang wajar terjadi, namun tidak boleh dibiarkan. Ada beberapa cara ampuh mengatasi mual saat hamil yang perlu Anda ketahui. 

Salah satu cara untuk mengatasi mual saat hamil adalah dengan mengkonsumsi beberapa bahan alami. Selain dapat mengatasi mual, beberapa bahan alami yang dimaksud juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Meski demikian cara ini relatif mudah untuk dilakukan, sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter jika mengalami mual dengan intensitas yang relatif sering dan parah. 

Baca Juga: Ini 7 Manfaat Mengkonsumsi Bawang Merah Untuk Kesehatan, Baik Untuk Pencernaan

Selain itu, ada beberapa makanan tertentu yang harus dihindari guna mencegah mual saat hamil. Contohnya, seperti gorengan, alkohol dan berbagai makanan yang kurang menyehatkan lainnya. 

Melansir dari ETimes, simak beberapa cara mengatasi mual saat hamil, coba konsumsi bahan alami berikut ini: 

Lemon 

Selain jahe, mengkonsumsi lemon juga menjadi salah satu cara mengatasi mual saat hamil. Anda dapat mengkonsumsi perasan air lemon secara langsung. Lemon juga mengandung banyak vitamin C yang mampu meningkatkan imunitas tubuh. 

Pisang

Cara mengatasi mual saat hamil lainnya Anda juga dapat mengkonsumsi buah pisang. Tidak hanya mampu meredakan mual, pisang juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin C, kalium, serat dan berbagai jenis nutrisi lainnya. 

Baca Juga: Link SnapTik Situs Download Video TikTok Tanpa Watermark Terbaru dan Gratis

Jahe 

Jahe dikenal sebagai salah satu rempah yang mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Salah satunya mengkonsumsi jahe dapat mengatasi mual saat hamil loh. Caranya, Anda hanya tinggal meminum air rebusan jahe secara rutin. 

Teh Herbal 

Mual saat hamil juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi teh herbal. Berbagai jenis teh herbal mampu meredakan mual saat hamil. Contohnya, seperti teh peppermint, kamomil dan berbagai teh herbal lainnya. Namun, jika mengalami masalah asam lambung sebaiknya menghindari peppermint. Untuk lebih aman lagi sebaiknya juga berkonsultasi dengan dokter. 

Baca Juga: Bahaya! Ini 6 Ciri-Ciri Diabetes yang Patut Diwaspadai

Vitamin B6

Dilansir dari ETimes, mengkonsumsi vitamin B6 juga dapat mengatasi mual saat hamil. Jenis vitamin tersebut dapat ditemukan dalam daging ayam atau ikan. Selain itu, Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen vitamin B6 untuk mengatasi mual saat hamil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru