4 Cara memanjangkan rambut dengan cepat, pakai bahan alami

Selasa, 25 Mei 2021 | 10:55 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara memanjangkan rambut dengan cepat, pakai bahan alami


KECANTIKAN - JAKARTA. Ada banyak orang yang ingin memiliki rambut panjang. Jika Anda salah satunya, ada banyak cara memanjangkan rambut dengan cepat yang bisa Anda coba. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan alami.

Selain mudah didapat, bahan alami juga memiliki harga yang cukup murah. Masih ada keuntungan lain yang Anda dapat, yaitu nutrisi yang terkandung dalam bahan alami bisa menjaga kesehatan rambut secara keseluruhan.

Beberapa jenis bahan alami yang bisa Anda coba adalah bawang merah, santan, dan lain sebagainya. Namun, ada baiknya bagi Anda untuk melakukan uji coba terlebih dahulu. Tujuannya untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Cuka Apel

Mengutip dari NDTV Food (food.ndtv.com), cuka apel bisa Anda gunakan untuk memanjangkan rambut. Kandungan dalam bahan alami itu mampu membersihkan dan menyeimbangkan pH kulit kepala sehingga rambut bisa tumbuh dengan lebih cepat.

Pertama, campur 15 ml cuka apel dalam segelas air. Gunakan air campuran itu setelah Anda mencuci rambut dengan sampo. Selain menstimulasi pertumbuhan rambut, menggunakan cuka apel secara rutin juga bisa membuat rambut berkilau.

Baca Juga: Mudah dicoba, inilah 3 cara meluruskan rambut secara alami

Bawang Merah

Bawang merah adalah bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat. Meski memiliki bau menyengat yang tidak sedap, sulfur yang terkandung dalam bawang merah efektif meningkatkan produksi kolagen di kulit kepala.

Dengan begitu, rambut bisa tumbuh lebih cepat dan kuat. Cara yang perlu Anda lakukan sangat mudah. Aplikasikan ekstrak bawang merah pada kulit kepala dan rambut selama minimal 10 menit kemudian bilas dengan sampo seperti biasa.

Telur

Bahan alami selanjutnya yang direkomendasikan oleh NDTV Food adalah telur. Telur memiliki kandungan protein, sulfur, zinc, dan zat besi yang cukup tinggi. Hal itulah yang menyebabkan telur cocok digunakan untuk memanjangkan rambut.

Caranya, campur satu putih telur dengan 1 sdt minyak zaitun dan 1 sdt madu. Campur hingga rata lalu aplikasikan pada kulit kepala dan rambut. Diamkan dulu selama minimal 20 menit kemudian bilas dengan air dingin dan sampo.

Baca Juga: Mudah dan efektif, inilah cara cepat memanjangkan rambut

Santan

Cara memanjangkan rambut dengan cepat bisa menggunakan santan.

Santan juga bisa dipakai sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat, lo. Sama seperti bahan alami yang lain, santan dipenuhi dengan berbagai macam nutrisi yang baik untuk pertumbuhan rambut. Misalnya, zinc, lemak sehat, kalium, dan lain sebagainya.

Pertama, siapkan santan segar, bukan santan yang dijual dalam kemasan. Tambahkan air perasan setengah lemon dan empat tetes minyak lavender. Aduk hingga rata lalu aplikasikan pada rambut. Diamkan dulu selama minimal empat jam kemudian bilas dengan air.

Selanjutnya: Cari cara menumbuhkan rambut dengan cepat? Coba 6 bahan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru