4 Cara memutihkan ketiak, pakai lemon hingga timun

Selasa, 03 Agustus 2021 | 08:19 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara memutihkan ketiak, pakai lemon hingga timun


KECANTIKAN - JAKARTA. Warna kulit ketiak bisa menggelap karena berbagai macam hal. Meski tidak berbahaya, kondisi itu bisa membatasi Anda dari menggunakan beberapa jenis pakaian. Untuk mengatasinya, ada banyak cara memutihkan ketiak yang bisa Anda lakukan.

Ada berbagai macam pemutih ketiak yang sebenarnya bisa Anda jadikan pilihan. Namun, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan bahan alami di sekitar Anda. Selain mudah didapat, harga bahan-bahan alami juga relatif murah.

Meski demikian, jangan lupa untuk tetap melakukan uji coba, ya. Segera hentikan pemakaian jika ada reaksi alergi muncul. Jika kulit tak iritasi dan tetap sehat, Anda bisa melanjutkan pemakaian bahan-bahan alami ini secara rutin.

Lemon dan Gula

Urban Company (urbancompany.com) mengatakan bahwa warna kulit ketiak bisa lebih cerah jika Anda memakai lemon. Alasannya karena zat asam yang banyak terkandung dalam bahan alami itu mampu membersihkan sel kulit mati.

Caranya, potong lemon menjadi beberapa iris. Setelah itu, balurkan gula pada irisan lemon lalu gosokkan pada kulit ketiak. Lakukan cara tersebut selama dua menit. Diamkan lemon dan gula menempel di ketiak selama lima menit kemudian bilas dengan air dingin.

Baca Juga: Inilah 6 cara menghilangkan bau ketiak, pakai bahan alami

Jeruk, Air Mawar, Susu

Tak hanya lemon, jeruk juga bisa dijadikan cara memutihkan ketiak. Kandungan dalam bahan alami itu mampu mengangkat sel kulit mati dan mengurangi bau ketiak yang kurang sedap. Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah.

Pertama, campur bubuk kulit jeruk dengan air mawar dan susu hingga berbentuk pasta. Selanjutnya, gosokkan campuran itu pada kulit ketiak dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan cara tersebut sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Kentang

Cara memutihkan ketiak selanjutnya yang direkomendasikan oleh Urban Company adalah memakai kentang. Karena tak mengandung banyak zat asam, kentang lebih aman digunakan oleh pemilik tipe kulit sensitif.

Pertama, kupas kulit kentang dan potong kentang menjadi beberapa iris. Gosokkan irisan kentang pada kulit ketiak dan diamkan dulu selama 10 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat dan keringkan ketiak dengan handuk. Untuk hasil maksimal, cobalah untuk melakukannya dua kali dalam sehari.

Baca Juga: Alami dan Cepat, Ini 5 Bahan yang Berkhasiat Memutihkan Ketiak

Timun

Salah satu cara memutihkan ketiak adalah menggunakan timun.

Warna kulit ketiak juga bisa lebih cerah dengan memakai timun, lo. Kandungan dalam timun memiliki fungsi pendingin sehingga iritasi kulit dapat dicegah. Efek keringat berlebih pun dapat teratasi dengan bahan alami tersebut.

Cara yang perlu Anda lakukan hampir sama dengan poin sebelumnya. Potong timun menjadi beberapa iris lalu gosokkan pada kulit ketiak. Diamkan dulu selama 10 menit kemudian bilas dengan air.

Selanjutnya: 5 Rekomendasi Whitening Body Lotion Menarik Buat Dicoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru