4 Cara mengatasi kulit kering ini pakai bahan alami, lo

Rabu, 07 Juli 2021 | 14:53 WIB   Penulis: Belladina Biananda
4 Cara mengatasi kulit kering ini pakai bahan alami, lo

ILUSTRASI. Salah satu cara mengatasi kulit kering adalah memakai minyak kelapa.


KECANTIKAN - JAKARTA. Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda, salah satunya adalah tipe kulit kering. Sama seperti pemilik tipe kulit yang lain, ada banyak masalah yang muncul saat kulit kering tak terawat dengan baik. Anda butuh cara mengatasi kulit kering agar masalah kulit tak muncul.

Selain menggunakan produk-produk yang dijual di pasaran, memanfaatkan bahan alami di sekitar Anda juga bisa jadi pilihan, misalnya minyak kelapa. Mengutip dari Medical News Today (medicalnewstoday.com), minyak kelapa mampu menghidrasi kulit dengan baik.

Tak hanya itu, minyak kelapa juga mampu meningkatkan jumlah lemak di permukaan kulit. Jadi, kelembaban kulit dapat terjaga. Tentu saja masih banyak bahan alami lainnya yang bisa Anda gunakan. Mulai dari madu, lidah buaya, dan lain-lain.

Oatmeal

Tahukah Anda bahwa oatmeal bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara mengatasi kulit kering? Antiinflamasi dan antioksidan yang terkandung dalam bahan itu juga efektif mengatasi berbagai macam masalah kulit yang Anda alami.

Ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk menggunakan oatmeal. Misalnya, gunakan oatmeal pada air yang Anda pakai untuk mandi. Selain itu, menggunakan produk yang terbuat dari oatmeal juga bisa Anda coba.

Baca Juga: Cari cara menghilangkan ketombe? Pakai 4 bahan ini, yuk

Madu

Salah satu cara mengatasi kulit kering adalah dengan memanfaatkan madu.

Cara mengatasi kulit kering juga bisa Anda lakukan dengan madu. Selain melembabkan, antiinflamasi yang terdapat dalam madu efektif menyembuhkan berbagai macam masalah kulit yang Anda miliki, misalnya bekas jerawat.

Susu

Medical News Today menyebutkan bahwa pemilik tip ekulit sebaiknya rutin mengonsumsi susu. Alasannya karena kandungan dalam susu bisa meningkatkan skin barrier atau lapisan kulit. Meski demikian, masih dibutuhkan lebih banyak penelitian untuk benar-benar membuktikan hal tersebut.

Baca Juga: Cari cara memutihkan leher? Pakai 4 bahan alami ini

Lidah Buaya

Bahan alami lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai cara mengatasi kulit kering adalah lidah buaya. Cobalah untuk menggunakan gel lidah buaya secara rutin. Apalagi pada bagian-bagian tubuh yang mudah kering, seperti kaki atau tangan.

Supaya efeknya lebih terasa, usahakan untuk menggunakannya sebelum tidur di malam hari. Menutup tangan atau kaki dengan kaos tangan atau kaos kaki juga disarankan. Tujuannya supaya lidah buaya dapat terserap kulit secara optimal.

Selanjutnya: Ini 4 cara menghilangkan stretch mark, ingin mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru