Cari cara memutihkan leher? Pakai 4 bahan alami ini

Senin, 28 Juni 2021 | 14:53 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Cari cara memutihkan leher? Pakai 4 bahan alami ini

ILUSTRASI. Salah satu cara memutihkan leher adalah dengan memakai kentang.


KECANTIKAN - Tak banyak orang yang terlalu memerhatikan kondisi kulit di bagian leher. Akibatnya, warna kulit menjadi lebih gelap dan terlihat tak terawat. Untuk mengatasi hal itu, ada banyak cara memutihkan leher yang bisa Anda coba.

Ada banyak faktor yang menyebabkan warna kulit leher menggelap. Misalnya, paparan sinar matahari dan perubahan hormon dalam tubuh.

Alih-alih menggunakan produk pemutih yang dijual di pasaran, tak ada salahnya untuk mencoba beberapa jenis bahan-bahan alami. Selain memutihkan, nutrisi yang terdapat dalam beberapa jenis bahan alami juga mampu menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

Namun, jangan lupa untuk melakukan uji coba atau berkonsultasi dulu dengan dokter, ya. Tujuannya, untuk menghindari efek samping yang tak Anda inginkan.

Kentang

Mengutip dari India Today, kentang bisa Anda manfaatkan sebagai cara memutihkan leher. Alasannya, bahan tersebut mengandung pencerah alami sehingga warna kulit leher yang gelap dapat teratasi.

Caranya, parut kentang terlebih dahulu lalu peras agar Anda bisa mendapat ekstraknya. Setelah itu, aplikasikan ekstrak kentang pada kulit leher menggunakan kapas. Diamkan dulu sampai kering lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Ini 4 cara membersihkan gigi kuning yang mudah dicoba

Cuka apel

Bahan alami selanjutnya yang bisa jadi pencerah kulit adalah cuka apel. Asam malat yang terkandung dalam cuka apel efektif membersihkan sel kulit mati sehingga warna kulit bisa terlihat lebih cerah.

Tak hanya itu, kandungan dalam cuka apel juga mampu menyeimbangkan pH kulit. Caranya, Anda perlu mencampur 2 sdm cuka apel dengan 4 sdm air terlebih dahulu.

Setelah teraduk rata, aplikasikan pada kulit menggunakan kapas. Diamkan dulu selama 10 menit lalu bilas dengan air. Untuk mendapat hasil maksimal, cobalah untuk memakainya setiap hari.

Baca Juga: Dari lemon hingga kentang, ini 4 cara memutihkan ketiak

Baking Soda

Cara memutihkan leher berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memakai baking soda. Campur 2 sdm baking soda dengan air hingga berbentuk pasta lalu aplikasikan pada kulit.

Diamkan dulu hingga kering lalu gosok secara perlahan. Dengan begitu, sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam bisa hilang.

Lidah buaya

Salah satu cara memutihkan leher adalah dengan memanfaatkan lidah buaya.

India Today merekomendasikan Anda untuk mencerahkan kulit dengan lidah buaya. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada kulit, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Kandungan dalam lidah buaya akan mencerahkan dan menutrisi kulit dengan maksimal.

Selanjutnya: 4 Cara memutihkan wajah yang bisa Anda jadikan pilihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru