4 Minuman ini bisa membantu meredakan jerawat yang meradang

Selasa, 16 November 2021 | 07:00 WIB   Reporter: Rizka Noveliana
4 Minuman ini bisa membantu meredakan jerawat yang meradang

ILUSTRASI. Inilah 4 Minuman Bantu Meredakan Jerawat Meradang

KONTAN.CO.ID - Masalah jerawat memang tidak ada habisnya, saat jerawat meradang cukup menggaggu penampilan dan kegiatan Anda. Selain dibantu dengan perawatan produk skincare, Anda juga bisa mengonsumsi minuman yang sehat.

Ada beberapa minuman yang dipercaya bisa mengatasi jerawat meradang. Kira-kira ada apa saja, ya? Melansir dari cleanandclear.co.id, inilah beberapa minuman bantu meredakan jerawat meradang, yaitu:

1. Air Hangat

Air hangat

Minuman pertama meredakan jerawat meradang yaitu air hangat. Konsumsi air hangat di pagi hari dengan meminum 1-2 gelas. Air putih hangat di pagi hari akan membantu mendetoks tubuh, membersihkan racun-racun yang ada di sistem pencernaan Anda. Jika dilakukan secara terus-menerus, ini akan membantu membersihkan jerawat yang muncul di wajah Anda.

2. Teh Hijau

Teh hijau

Selanjutnya, minuman meredakan jerawat meradang adalah teh hijau.Tentunya sudah banyak yang tahu bahwa teh hijau kaya akan antioksidan yang baik untuk tubuh. Bahan aktif ini bisa membantu mengatasi jerawat meradang yang ada di wajah Anda. Selain itu, teh hijau juga mengandung anti-inflamasi yang akan membantu mengurangi kemerahan pada jerawat.

Baca Juga: BI catat utang luar negeri Indonesia tembus Rp 6.000 triliun

3. Spearmint Tea

Teh daun mint

Spearmint tea juga bisa dijadikan minuman meredakan jerawat meradang. Kandungan yang terdapat di spearmint tea kaya akan anti-bakteri yang baik untuk mengatasi peradangan. Selain itu, spearmint tea juga membantu mengatasi hormone imbalance atau ketidakseimbangan hormon. Saat jerawat meradang muncul di wajah Anda, Anda bisa mengonsumsi segelas spearmint tea di pagi atau malam hari.

4. Kunyit

Teh kunyit dan jahe

Cara meredakan jerawat meradang lainnya adalah kunyit. Kunyit sering Anda temui sebagai minuman tradisional yaitu jamu. Rempah ini bermanfaat sebagai anti-inflamasi, anti-oksidan, dan anti-fungal. Dengan rutin mengonsumsi air kunyit setiap hari kulit Anda akan bersih dan terbebas dari masalah jerawat meradang.

Selanjutnya: Bikin Camilan Gurih, Stick Singkong Krispi di Rumah, Yuk! Ini Resepnya!

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru